1. Beranda
  2. Berita Aktual
  3. Siaran Pers/Peringatan Publik
  4. Klarifikasi BPOM
  5. Pengaduan Konsumen
  6. Produk Ditarik
  7. Produk Teregistrasi
    1. Obat
    2. Obat Tradisional
    3. Suplemen Makanan
    4. Kosmetik
    5. Produk Pangan
  8. Peraturan
    1. Laporan Keuangan
    2. Laporan Tahunan
    3. Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah
    4. Laporan Kinerja
    5. Laporan PNBP
    6. Laporan BMN
  9. Layanan Publik
    1. LPSE
    2. e-bpom
    3. Notifikasi Kosmetik
    4. e-Registration Obat
    5. e-Registration Obat Tradisional
    6. e-Registration Pangan Olahan
  10. PPID
    1. Obat
    2. Obat Tradisional
    3. Suplemen Makanan & Kuasi
    4. Kosmetika
  11. Rekrutmen CPNS

BADAN POM RI
Jl. Percetakan Negara No.23 - Jakarta 10560 Indonesia
Telp : (021) 4244691/42883309/42883462
Fax: (021) 4263333
Email : ulpk@pom.go.id




BPOM Gelar Bimtek Bagi Kader Keamanan Pangan Di Kota Payakumbuh

17 Juli 2019 | 14:49 WIB (Balai Besar/Balai POM » Loka POM di Kota Payakumbuh)


Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) melalui Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Dan Pelaku Usaha Satker Kedeputian 3 menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada kader keamanan pangan Kota Payakumbuh dan Kota Padang pada tanggal 16 Juli 2019 di Kota Payakumbuh. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan kader terhadap keamanan pangan serta menambah pengetahuan masyarakat tentang bahaya dan resiko pangan yang tidak memenuhi persyaratan keamanan pangan.

Peserta bimbingan teknis kader keamanan pangan tersebut berjumlah 60 orang, terdiri dari 46 orang peserta dari Kota Payakumbuh yang berasal dari anggota Organisasi Masyarakat Salman, Aisyiyah, TP-PKK, Gabungan Organisasi Wanita dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh, dan DPMDPTSP Kabupaten Limapuluh Kota, serta 14 orang peserta dari Kota Padang yang terdiri dari anggota organisasi masyarakat Aisyiyah, Salimah, TP-PKK, Wanita Tani HKTI, dan Gerakan Pramuka Kota Padang. Narasumber dihadirkan dari Direktorat Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha, Dra. Dini Gardenia, Apt., MP dan Ratna Wulandari, S.F., Apt., M.Sc, serta Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kota Payakumbuh Iswadi, S.Farm., Apt.

Dengan diselenggarakannya Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan ini, diharapkan melahirkan Kader Keamanan Pangan yang dapat memberdayakan komunitas masyarakat serta mengimplementasikan keamanan pangan dilingkungannya secara mandiri. Untuk mewujudkan hal tersebut, kader ditugaskan untuk melakukan penyebaran informasi mengenai keamanan pangan melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan demikian, penyampaian informasi mengenai pentingnya keamanan pangan dapat tersebar ke berbagai kalangan masyarakat.



Beralih ke versi : Desktop

Aktifkan Javascript pada Browser Anda