20 Desember 2014

PERHATIAN! MINIMAL BANDWIDTH 2 MBPS UNTUK MENGAKSES APLIKASI LAYANAN PUBLIK BADAN POM | Komitmen BBPOM di Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Berantas Peredaran Obat dan Makanan Ilegal   |   Musnahkan Obat dan Makanan Ilegal Senilai Hampir 2 Milyar   |   Blusukan Bersama Sang Presiden   |  

HALOBPOM 1500533

@bpom_ri

Loading..
Loading..
Loading..
Loading..
KEPALA BADAN POM

Dr. Roy A. Sparringa, M.App.Sc.

KLARIFIKASI BPOM
Loading..

Badan POM Musnahkan Obat dan Makanan Ilegal Senilai Hampir 2 Milyar


12 Desember 2014 (Umum > umum)

Badan POM Musnahkan Obat dan Makanan Ilegal Senilai Hampir 2 Milyar. Produk illegal yang dimusnahkan terdiri atas 1.721 item (189.925 kemasan) Obat Tradisional illegal, Kosmetik illegal, Suplemen illegal, Obat Keras yang ditemukan di sarana yang tidak mempunyai kewenangan serta BTP yang mengandung bahan yang dilarang dan borax kristal dengan nilai keekonomian sebesar 1,962 milyar rupiah.

Evaluation of Clinical Data for Registration of New Vaccines


3 November 2014 (Umum > umum)

Acara ini merupakan kegiatan GLO/VQ yang diselenggarakan pada 3-7 November 2014. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa nagara, diantaranya Bangladesh, India, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Indonesia.

"Tidak Merokok, lebih Gagah dan Macho!"


31 Oktober 2014 (Umum > umum)

Kegiatan dalam rangka Penyebaran Informasi Tentang Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Kepada Masyarakat yang dikawal oleh Ditwas. NAPZA, bekerjasama dengan Balai Besar POM di Semarang, diikuti oleh 200 peserta yang merupakan siswa dan pengajar dari 18 SLTA, 12 SMP di kota Semarang, dan lintas sektor terkait, TP PKK dan LP2K.

Bantuan Obat-obatan untuk Sinabung


26 Oktober 2014(Umum > umum)

Badan POM untuk kedua kalinya mengkoordinir dan menyerahkan bantuan obat-obatan yang berasal dari anggota Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi Indonesia) untuk pengungsi akibat bencana erupsi Gunung Sinabung.

Pelantikan Sestama, Deputi I, Kepala PROM dan Pejabat Eselon IV Badan POM


17 Oktober 2014(Umum > umum)

Pejabat yang dilantik antara lain : Dra. Reri Indriani, Apt, M.Si. sebagai Sekretaris Utama; Drs. T. Bahdar Djohan H, Apt., M.Pharm. sebagai Deputi Bidang Pengawasan Produk Terapetik dan NAPZA; Drs. Tepy Usia, M.Phill, Ph.D sebagai Kepala Pusat Riset Obat dan Makanan; serta 4 orang pejabat eselon IV lainnya dilingkungan Badan POM.

e-Tranparency Award 2013


20 November 2014(Umum > umum)

Badan POM meraih peringkat 5 (lima) dari 47 (empat puluh tujuh) situs kementerian/lembaga dalam ajang e-Transparency Award 2013 ard 2013.

"UKS" Pintu Gerbang Terwujudnya Perilaku Hidup Sehat dan Bersih


13 Oktober 2014(Umum > umum)

Kota Sidoarjo mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Gebyar UKS 2014. Acara bertema "Deklarasi dan Pencanangan Kebangkitan Program Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Nasional" dalam rangka memperingati 3 dasa warsa berdirinya UKS. Acara dihadiri oleh Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kab. Sidoarjo, dan Kepala Badan POM.

Badan POM turut berperan dalam Pengembangan Sel Punca dan Jaringan


13 Oktober 2014(Umum > umum)

Kementerian Kesehatan, Kementerian Ristek, Kementerian BUMN dan Badan POM menandatangani kesepakatan bersama pengembangan sel punca dan jaringan. Bagian penting dari kesepakatan ini adalah pembentukan Konsorsium Pengembangan Sel Punca dan Jaringan yang melibatkan perwakilan dari Kementerian/Lembaga terkait serta akademisi, organisasi profesi, dan dunia usaha.

Workshop Nasional Peningkatan Mutu Uji Klinik Obat Tradisional/Herbal


9 - 10 September 2014(Umum > umum)

Workshop dihadiri oleh 90 peserta dari peneliti terkait uji klinik obat tradisional/herbal di Indonesia, sponsor uji klinik, komisi etik, dan peserta dari lintas sektor antara lain BPPT, LIPI, Kemenkes, Biofarmaka IPB

Kunjungan Menteri Kesehatan RI ke Ternate


13 Oktober 2014(Balai Besar/Balai POM > Manado)

Kepala Pos POM Ternate bersama Wagub Maluku Utara (Malut) dan Walkot Ternate menyambut kedatangan Menteri Kesehatan RI di Kota Ternate pada 6 Oktober 2014. Wagub Malut meminta kepada Ibu Menkes untuk membantu Pemerintah Provinsi Malut merealisasikan pembentukan Balai POM Sofifi agar pengawasan produk obat dan makanan di Malut mandiri.

International Conference, Food for Quality Life


15 - 16 Oktober 2014(Umum > umum)

Pelaksanaan International Conference, Food for Quality Life diharapkan dapat memberikan pemecahan permasalahan di bidang agribisnis pangan, peternakan, dan perikanan, dengan fokus terhadap berbagai kegiatan yang perlu dilakukan oleh pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat agar lebih terarah, terencana, sinergis, dan berkesinambungan, dalam rangka membangun ketahanan pangan.

Workshop Nasional Peningkatan Mutu Uji Klinik Obat Tradisional/Herbal


9 - 10 September 2014(Umum > umum)

Workshop dihadiri oleh 90 peserta dari peneliti terkait uji klinik obat tradisional/herbal di Indonesia, sponsor uji klinik, komisi etik, dan peserta dari lintas sektor antara lain BPPT, LIPI, Kemenkes, Biofarmaka IPB

Bersama Masyarakat Cilacap, Perangi OT- BKO


28 September 2014(Umum > umum)

Deputi II Badan POM, T. Bahdar Johan Hamid mengedukasi pelaku usaha OT dan masyarakat Cilacap : OT mengandung BKO, selain merugikan kesehatan juga merusak peluang usaha dan ekonomi industri OT.

Tingkatkan Kualitas Daya Saing Usaha melalui Redesign e-bpom


7 Oktober 2014(Umum > umum)

BPOM terus berupaya untuk melakukan perbaikan layanan publik melalui simplifikasi prosedur, verifikasi akun registrasi dan penyerahan bukti bayar PNBP secara online melalui mekanisme INSW redesign e-bpom.

Bina Kerja Sama LPPOM MUI Provinsi DKI Jakarta dan BBPOM di Jakarta


8 September 2014(Umum > umum)

LPPOM MUI Provinsi DKI Jakarta dan Balai Besar POM di Jakarta terlibat secara langsung dalam rangka sertifikasi halal produk pangan hasil Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP)

Penetapan PPOMN - BPOM sebagai ASEAN AFRL Untuk Bahan Tambahan Pangan


(Umum > umum)

Peningkatan kompetensi dan kapabilitas laboratorium pengujian pangan di lingkungan ASEAN merupakan salah satu program prioritas AMS (ASEAN Member State) dalam rangka perkuatan The National Quality Infrastructure yang dikembangkan ASEAN untuk medukung program the Conformatory System sebagai persiapan menghadapi pasar tunggal ASEAN, 2015.

Menko Kesra Apresiasi Pengoperasian Laboratorium Keliling di Situbondo


18 Juli 2014(Umum > umum)

Menko Kesra, HR. Agung Laksono memberikan apresiasi atas dioperasikannya Mobil Laboratorium Keliling Balai Besar POM Surabaya di Kabupaten Situbondo

Satu Tindakan Untuk Masa Depan


15 Juli 2014(Umum)

Satu Tindakan Untuk Masa Depan. Jika ada keluhan, segera laporkan melalui ULPK Badan POM atau Contact Center Badan POM 500533.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Badan POM RI dan Kemendikbud tentang Peningkatan Pendidikan Keamanan Pangan Kepada Peserta Didik


9 Juli 2014(Unit Pusat > Dit Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan)

Biasakan Memilih Makanan yang Aman, Berkhasiat dan Bermutu


10 Juli 2014(Kosmetik)

Cek tanggal kadaluarsa, cek Nomor Registrasi Badan POM. Jika ada keluhan, segera laporkan melalui ULPK Badan POM atau Contact Center Badan POM 1500533.

Kosmetik Aman, Wajah Menawan!


10 Juli 2014(Kosmetik)

Gunakan kosmetika yang aman. Ingat! 3 Cermat.

Workshop ASEAN 2015


18 Juni 2014(Umum > umum)

Strategi Komunikasi Risiko untuk Menangani Isu Keamanan Pangan Workshop ASEAN 2015 "Strengthening the Regional Food Safety System"

MoU Badan POM dan PPATK


28 Mei 2014(Umum > umum)

Nota kesepahaman ini terkait dengan pertukaran informasi, penanganan perkara tindak pidana pencucian uang, tindak pidana di bidang Obat dan Makanan, perumusan produk hukum, penelitian dan sosialisasi, serta pendidikan dan pelatihan dan atau pengembangan sistem teknologi informasi.

Persiapkan IKM Indonesia Menghadapi Perdagangan Bebas


15 - 19 Mei 2014(Umum > umum)

Upaya untuk mendukung hal tersebut adalah diadakannya kegiatan berskala nasional "Pameran Produk Unggulan Indonesia tahun 2014".

Audiensi dengan Gubernur Maluku Utara


21 Mei 2014(Umum > umum)

Pembahasan peningkatan status Pos POM Ternate menjadi Balai POM Ternate.

Peresmian Rumah Tempe Indonesia


29 April 2014(Umum > umum)

Kepala Badan POM bersama dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia dan Walikota Bogor meresmikan Rumah Tempe Indonesia (RTI) sebagai pusat inovasi pengembangan tempe dan produk olahannya

KIE Pengawasan Obat dan Makanan Serta Peresmian Gedung Administrasi


24 Maret 2014(Umum > umum)

Badan POM harus dapat berperan sebagai penjuru untuk membantu Pemerintah Daerah baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

KIE Penanggulangan OT-BKO di Sukoharjo


1 November 2013(Umum > umum)

Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pokjanas Penanggulangan Obat Tradisional Mengandung Bahan Kimia Obat.

Kunjungan Kerja di Yogyakrta


14 Maret 2014 (Umum > umum)

Audiensi Kepala Badan POM dengan Gubernur DI Yogyakarta dan Rektor UGM untuk menggalang kemitraan.

Kunjungan Kerja di Yogyakrta


14 Maret 2014 (Umum > umum)

Audiensi Kepala Badan POM dengan Gubernur DI Yogyakarta dan Rektor UGM untuk menggalang kemitraan.

Kunjungan Kerja di Yogyakrta


14 Maret 2014 (Umum > umum)

Audiensi Kepala Badan POM dengan Gubernur DI Yogyakarta dan Rektor UGM untuk menggalang kemitraan.

Workshop Nasional SPIP


11 - 14 Maret 2014 (Umum > umum)

Salah satu kegiatan adalah komitmen bersama segenap Warga Badan POM untuk menjadikan Badan POM sebagai Wilayah Bebas Korupsi. Penandatanganan segenap pejabat untuk menolak Gratifikasi dalam bentuk apapun

Rakernas Badan POM 2014


17 - 20 Februari 2014 (Umum > umum)

Bumi Rencong (Banda Aceh) menjadi tuan rumah Rakernas Badan POM

Gerakan Aksi Nasional PJAS


8 Februari 2014 (Umum > umum)

Gerakan AN PJAS yang dicanangkan Wapres pada 31 Januari 2011 menunjukkan hasil yang cukup bermakna. PJAS yang memenuhi syarat mengalami peningkatan dari 56-60% (2008-2010) menjadi 80,79% (2013).

Klaim Produk Dituntut Memenuhi Informasi Ilmiah


6 Februari 2014 (Umum > umum)

"Outlook for Functional Food Ingredients" diselenggarakan oleh Foodreview danSeafast Center IPB di Bogor

Klaim Produk Dituntut Memenuhi Informasi Ilmiah


6 Februari 2014 (Umum > umum)

"Outlook for Functional Food Ingredients" diselenggarakan oleh Foodreview danSeafast Center IPB di Bogor

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Implementasi ISO 9001:2008


6 Februari 2014 (Umum > umum)

Rapat dipimpin oleh Kepala Badan POM selaku Manajemen Puncak

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Implementasi ISO 9001:2008


6 Februari 2014 (Umum > umum)

Rapat dipimpin oleh Kepala Badan POM selaku Manajemen Puncak

Launching Contact Center Badan POM HALOBPOM 500533


5 Februari 2014 (Umum > umum)

Launching diselenggarakan bertepatan dengan acara puncak Peringatan HUT Badan POM RI ke-13 tanggal 5 Februari 2014

Peningkatan Mutu Pelayanan dan Pengawasan


5 Februari 2014 (Umum > umum)

Badan POM meluncurkan 5 program unggulan, yaitu e-Registrasi Ulang Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan, INRASFF, e-MESO, contact center, dan Food Safety Masuk Desa

Workshop Sistem Informasi Pelaporan terpadu (SIPT)


25-29 Agustus 2013 (Umum > umum)

Tema Workshop : Peningkatan SDM Teknologi Informasi Dalam Mendukung SIPT Sampling dan Pengujian

Rapat Teknis Farmakope Indonesia


26 Juni 2013 (Umum > umum)

Penyusunan Farmakope Indonesia sebagai buku standar dalam mengawal mutu obat yang beredar di Indonesia, menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Pemusnahan Produk Ilegal Hasil Pengawasan di Banjarmasin


5 Juni 2013 (Umum > umum)

Bentuk komitmen bersama antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat sebagai konsumen, untuk lebih peduli terhadap pengawasan Obat dan Makanan

Penandatanganan MoU LPPOM MUI dan Badan POM RI


20 Mei 2013 (Umum > umum)

Kerjasama ini merupakan upaya untuk mengendalikan perdagangan menjadi berkeadilan, karena tidak bisa ditolak lagi bahwa konsumen di Indonesia wajib mengkonsumsi produk yang halal.

"Hanguskan" Produk Obat dan Makanan Ilegal di Semarang


20 Mei 2013 (Umum > umum)

Nilai keekonomian keseluruhan produk yang dimusnahkan mencapai Rp. 1.003.660.500,- (satu milyar tiga juta enam ratus enam puluh ribu lima ratus rupiah), yang terdiri dari 2.774 jenis produk, dari 285.846 kemasan.

Rakerkesnas Regional Timur


15-18 April 2013 (Umum > umum)

Rakerkesnas Regional Timur diselenggarakan di Makassar pada 15-18 April 2013 mengusung tema "Dengan Semangat Reformasi Birokrasi Percepat Pencapaian MDG dan Persiapan Jaminan Kesehatan Nasional".

Blusukan di Pasar Perumnas Klender


20 Maret 2013 (Umum > umum)

Blusukan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan pedagang mengenai produk yang aman untuk dikonsumsi.

Pencanangan GN-WOMI dan Peluncuran Buku Dokumentasi Ramuan Etnomedisin Obat Asli Indonesia


8 Februari 2013 (Umum > umum)

Jadilah motor penggerak yang terus memberikan motivasi kepada masyarakat agar peduli dan waspada terhadap produk Obat dan Makanan ilegal.

Pembentukan Kelompok Kerja Nasional (Pokjanas) Penanggulangan OT mengandung BKO


1 November 2013 (Hukmas)

Perwujudan komitmen dalam melindungi masyarakat dari risiko kesehatan karena mengkonsumsi OT yang mengandung BKO.

Workshop Nasional Sistem Informasi Badan POM


11 - 15 November 2013 (PIOM)

Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Pemusnahan Produk Hasil Pengawasan


13 November 2013 (Balai Besar/Balai POM - Manado)

Pemusnahan produk obat dan makanan ilegal hasil pengawasan BBPOM di Manado merupakan kegiatan pemusnahan yang ke-16 dari serangkaian tindak lanjut pengawasan Badan POM RI selama tahun 2013.

Hari Kesehatan Nasional


November 2013 (Biro Hukmas)

Pelaksanaan pameran ini adalah bukti bahwa Badan POM, pelaku usaha dan tenaga kesehatan lainnya siap menyambut Indonesia Sehat.

Audiensi kepada Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX


14 November 2013 (Balai Besar/Balai POM - Yogyakarta)

Pertemuan tersebut diikuti oleh perwakilan 10 negara ASEAN, dan perwakilan asosiasi ASEAN di bidang obat tradisional dan suplemen kesehatan.

Badan POM Musnahkan Obat Tradisional Mengandung Bahan Kimia Obat


20 November 2013 (Hukmas)

8 item (1.200.000 pieces) obat tradisional mengandung bahan kimia obat dan/atau ilegal dan 2 item (263.000 pieces) produk obat jadi yang digunakan sebagai campuran OT dimusnahkan.

Rapat Evaluasi Nasional Badan POM


22 November 2013 (Hukmas)

Evaluasi kebijakan bertujuan untuk menilai apakah terdapat perbedaan sebelum dan setelah kebijakan itu diimplementasikan.

Peresmian 2 unit Labiratorium Keliling (Labling) BPOM Palangka Raya oleh Gubernur Kalimantan Tengah


November 2013 (Balai Besar/ Balai POM - Palangka Raya)

KIE Kepala Balai POM di Palangka Raya di Desa Basarang Jaya Kabupaten Kapuas


November 2013 (Balai Besar/ Balai POM - Palangka Raya)

Kartun ODIE Mulai Disosialisasikan di SMP dan SMA di Kota Kupang


November 2013 (Balai Besar/ Balai POM - Kupang)

Acara diharapkan dapat membantu memperkaya pengetahuan anak tentang keamanan pangan, khususnya PJAS yang aman, bermutu, dan bergizi.

Pelantikan Kepala Badan POM


6 Desember 2013 (Hukmas)

Upacara pelantikan dan sumpah jabatan Kepala Badan POM

Peringatan Hari Anti Korupsi


9 Desember 2013 (Inspektorat)

Save BPOM Form Corruption

Peringatan Hari Anti Korupsi


9 Desember 2013 (Inspektorat)

Save BPOM Form Corruption

Peringatan Hari Anti Korupsi


9 Desember 2013 (Inspektorat)

Save BPOM Form Corruption

Peringatan Hari Anti Korupsi


9 Desember 2013 (Inspektorat)

Save BPOM Form Corruption

Komitmen Badan POM dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Berantas Peredaran Obat dan Makanan Ilegal


12 Desember 2014 (Balai > Surabaya)

Surabaya. 12 Desember 2014 Badan POM memusnahkan Obat dan Makanan ilegal hasil pengawasan selama tahun 2014. Kegiatan pemusnahan ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan POM, Roy A. Sparringa

Peresmian PPN Penataan Sarana Lokasi PKL di Padang


14 Desember 2013 (Hukmas)

Peresmian PPN sarana lokasi PKL bertujuan untuk membangun ekonomi melalui peningkatan peran PKL, ditambah dengan penataan lingkungan pada kawasan perkotaan.

Peresmian PPN Penataan Sarana Lokasi PKL di Padang


14 Desember 2013 (Hukmas)

Peresmian PPN sarana lokasi PKL bertujuan untuk membangun ekonomi melalui peningkatan peran PKL, ditambah dengan penataan lingkungan pada kawasan perkotaan.

Bagaimana pendapat Anda tentang tampilan dan konten website BPOM?