25 Oktober 2014

BBPOM di Bandung Sita Ratusan Ribu Butir Carnophen   |   Pemenuhan Kelengkapan Data Pendaftaran Pangan Olahan   |   Pejabat Baru Semangat Baru   |   Peran Makanan Dalam Peningkatan Kualitas Hidup International Conference, Food for Quality Life   |   Ribuan Jamu Kuat dan Pelangsing Ilegal disita Balai Besar POM di Bandung   |   Badan POM turut berperan dalam Pengembangan Sel Punca dan Jaringan   |   Tren Implementasi Peringatan Kesehatan Berbentuk Gambar dan Tulisan (Pictorial Health Warning/PHW) s/d Tanggal 10 Oktober 2014   |   Workshop Nasional Peningkatan Mutu Uji Klinik Obat Tradisional/Herbal   |  

HALOBPOM 500533

Sosialisasi Penilaian Prestasi Kerja Berdasarkan SKP dan Penegakan Disiplin Pegawai

22 Januari 2014 | 20:49 WIB (Balai Besar/Balai POM » Palangka Raya)



Terkait penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Palangka Raya melaksanakan Sosilisasi tentang Penilaian Prestasi Kerja Berdasarkan Pengukuran Tingkat Capaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Penegakan Disiplin Pegawai pada Selasa, 21 Januari 2014.

 

Kegiatan desiminasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi seluruh pegawai BPOM di Palangka Raya terkait penilaian prestasi kerja berdasarkan pengukuran capaian SKP dan penegakan disiplin pegawai ini dilaksanakan di Aula BPOM di Palangka Raya dan dipimpin oleh Kepala BPOM di Palangka Raya, I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa, S.Si., Apt., MPPM. yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. Lasimin dan Kepala Seksi Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya, Kodon Tarigan, S.Si., Apt selaku Ketua Sub Komite Disiplin BPOM di Palangka Raya serta dihadiri oleh seluruh pegawai BPOM di Palangka Raya

 

Kepala BPOM di Palangka Raya dalam sambutannya pada acara pembukaan menekankan pentingnya sosialisasi ini dalam menyongsong penerapan sistem penilaian prestasi kerja berdasarkan pengukuran capaian SKP yang dimulai pada tahun 2014 ini, dimana SKP  merupakan rencana kerja dan target yg akan dicapai oleh seorang pegawai yang disusun dan disepakati bersama antara pegawai dengan atasan langsungnya sebagai penilai. Dalam hal ini, SKP yang telah disepakati harus ditandatangani pada bulan Januari 2014, sebagai penetapan kontrak prestasi kerja yang pada akhir tahun digunakan sebagai ukuran penilaian prestasi kerja pegawai yang bersangkutan.

 

Ditambahkan pula bahwa Penilaian Prestasi Kerja disamping merupakan proses penilaian secara sistematis oleh pejabat penilai yang dilakukan terhadap SKP juga dilakukan terhadap Perilaku Kerja pegawai yaitu penilaian terhadap sikap pegawai dalam melaksanakan tugas yang diukur berdasarkan orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerjasama, dan  kepemimpinan. Oleh karenanya penegakan disiplin juga mempunyai peran penting terkait dengan hal ini.

 

Setelah arahan Kepala BPOM di Palangka Raya, acara dilanjutkan dengan Pemaparan Materi mengenai SKP oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Materi tentang Penegakan Disiplin Pegawai oleh Ketua Sub Komite Disiplin BPOM di Palangka Raya. Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini yang terlihat dari banyaknya pertanyaan dan tanggapan yang diberikan. Suasana diskusi berlangsung dinamis, mengingat banyak hal yang perlu didiskusikan terutama dalam menyusun dan membuat kesepakatan terkait SKP dan terkait dengan penegakan disiplin.  

 

Pada kesempatan ini juga dilakukan acara Penandatanganan SKP secara simbolis yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya, Kepala Seksi Pengujian Mikrobiologi, dan Bendahara Pengeluaran yang akan diikuti oleh seluruh pegawai BPOM di Palangka Raya.

 

Pada akhir acara, Kepala BPOM di Palangka Raya menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif seluruh peserta yang telah memberikan usul dan masukan yang merupakan langkah penting dalam merumuskan tindakan antisipasi, perbaikan serta justifikasi jika terjadi penyimpangan pada rencana yang telah ditetapkan. Disamping itu Kepala BPOM di Palangka Raya meminta kepada seluruh pegawai BPOM di Palangka Raya untuk terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi baik di internal maupun antar Seksi/Sub Bagian, sehingga kedepannya proses pelaksanaan kegiatan dapat ditangani dengan lebih baik lagi.

 

 

BPOM di Palangka Raya



















KLARIFIKASI BPOM

Loading..