Berita Aktual

Kaji Ulang Manajemen QMS ISO 9001

11 Agustus 2017 15:04 WIB Dilihat 405 Kali Balai Besar/Balai POM » Jakarta

Sebagai langkah awal menselaraskan ISO 9001 versi 2015 dengan versi sebelumnya, Balai Besar POM di Jakarta melaksanakan Kaji Ulang Manajemen yang disertai dengan Kaji Ulang Dokumen agar sesuai dengan SOP Makro yang telah diterbitkan oleh Badan POM sebelumnya. Langkah ini membutuhkan keseriusan dalam melakukan revisi dokumen total mulai dari dokumen level 1 sampai dengan dokumen level 4 yang digunakan sebagai acuan kerja di Balai Besar POM Jakarta.

Kaji Ulang Dokumen ini dilaksanakan pada tanggal 9-10 Agustus 2017 yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaminan Mutu Balai Besar POM di Jakarta, selaku Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Dra. Dewi Prawitasari,Apt.,M.Kes dan ikuti oleh seluruh tim di Balai Besar POM Jakarta. Kaji Ulang Dokumen ditujukan utamanya terhadap SOP Makro yang masih membutuhkan penjelasan yang lebih detil agar lebih aplikatif saat digunakan oleh petugas dalam kesehariannya. Oleh karena itu kegiatan reviu ini sangat penting untuk memastikan bahwa dokumen yang tersedia dapat memudahkan saat akan digunakan sebagai acuan kerja dan memastikan konsistensi dalam pelaksanaannya.

Secara simultan dilaksanakan juga rapat persiapan dalam rangka Audit Internal Balai Besar POM di Jakarta oleh Tim Audit Internal yang telah ditetapkan di Balai Besar POM Jakarta. Rangkaian kegiatan ini sejalan dengan tahapan yang telah dibuat oleh Badan POM dan telah disosialisasikan di Balai Besar POM di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2017 yang lalu. Tim Audit Internal merupakan gabungan dari Satgas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) sehingga pada audit kali ini, akan dilakukan lebih komprehensif terhadap seluruh sistem mutu termasuk SPIP.

Perubahan adalah hal yang wajib untuk menjadi lebih baik