Berita Aktual

Masyarakat Diminta Cerdas Menggunakan Obat

13 September 2017 19:26 WIB Dilihat 340 Kali Balai Besar/Balai POM » Palangka Raya

Menekan maraknya penyalahgunaan obat di  kalangan masyarakat, pada hari Selasa 12 September 2017 Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya memberikan sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Memakai Obat (GeMa CerMat) di Aula Peteng Karuhei II. Hal itu untuk menumbuhkan sikap peduli dan menghindari penyalahgunaan obat.

Acara GeMa CerMat dibuka secara resmi oleh Plt Sekda Kota Palangka Raya, Ir Kandarani didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. Pada sambutannya disampaikan obat dapat digunakan untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit, namun obat adalah senyawa kimia sehingga penggunaannya harus sesuai dosis dan juga dengan cara yang tepat.

Pada acara ini narasumber dari Balai POM di Palangka Raya yang disampaikan oleh Kepala Balai POM di Palangka Raya (Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt) menyampaikan materi terkait GNPOPA (Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman).  Pada materi ini juga disampaikan terkait jenis-jenis penggolongan obat, serta masyarakat agar lebih hati-hati dalam membeli obat dan berperan dalam mencegah peredaran obat illegal.

Juga dilakukan minum jamu bersama untuk melestarikan jamu sebagai warisan nenek moyang.

 

Balai POM di Palangka Raya