Berita Aktual

Cerdaskan Generasi Muda di Sekolah Al Izhar

14 September 2017 15:34 WIB Dilihat 315 Kali Balai Besar/Balai POM » Jakarta

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang Keamanan Pangan  kepada  pelajar dan generasi muda,  Balai besar POM di Jakarta memberikan Informasi dan Edukasi di Sekolah Al Izhar pada hari Rabu, 13 September 2017  di ruang Teater Kecil Al Izhar  Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan. Peserta yang hadir sebanyak 78  orang  terdiri  dari  siswa kelas SD, SMP dan SMA, guru dan manajemen dari Sekolah Al Izhar. 


Acara dimulai dengan pembukaan oleh Wakil Direktur Administrasi dan Umum Yayasan Al Izhar, Ibu Nuryani Yahya, dilanjutkan pemaparan materi Keamanan Pangan oleh Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Dra. Dewi Prawitasari Apt. M.Kes. lalu diteruskan   demo Rapid Test Kit 4 bahan berbahaya (Formalin, Boraks, Rhodamin B, Methanyl Yellow) oleh Kepala Bidang Serlik, Yayan Cahyani SSi, Apt. bersama Tim Balai Besar POM di Jakarta. Para siswa sangat antusias...Antusiasme peserta nampak juga pada sesi simulasi  memililih makanan  yang benar (teregistrasi) dan kemasan pangan yang benar  Balai Besar POM di Jakarta juga hadir dengan Mobil Laboratorium Keliling.

 

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan  pengetahuan siswa tentang  Keamanan Pangan, serta mendorong para siswa menjadi Agent of Change sehingga terwujud Pangan Jajanan Anak Sekolah aman, bermutu, dan bergizi bagi anak bangsa yang lebih baik.

 

 

Balai Besar POM Jakarta