Berita Aktual

Seminar Bahaya Penyalahgunaan Napza Di Badan Pengawas Obat Dan Makanan

12 Oktober 2017 17:07 WIB Dilihat 247 Kali Hukmas

JAKARTA - Dalam rangkaian Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat pada tanggal 03 Oktober 2017 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Bumi Perkemahan Utama, Cibubur, Direktorat Pengawasan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif menyelenggarakan kegiatan Seminar Bahaya Penyalahgunaan NAPZA pada tanggal 12 Oktober 2017 bertempat di Aula Gedung C, Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan peserta yang berasal dari seluruh unit di lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Dra. Nurma Hidayati, Apt., M.Epid selaku Deputi Bidang Pengawasan Produk Terapetik dan NAPZA dalam sambutan pembukaan seminar tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dari komitmen bersama Pemerintah dalam memerangi narkoba demi menjaga stabilitas nasional. Beliau berpesan pula bahwa dengan diterbitkannya Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan, diharapkan pengawasan obat dan makanan dapat lebih ditingkatkan lagi dengan dukungan dari berbagai pihak lintas Kementerian/Lembaga.

Seminar menghadirkan tiga Narasumber yaitu Irjen Pol. Drs. Sobri Effendy Surya (Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional), Dra. Rita Endang, Apt., M.Kes. (Direktur Pengawasan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif), dan Prof. Dr. Sri Suryawati (Akademisi). Pada kesempatan ini, Irjen Pol. Drs. Sobri Effendy Surya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tekad dan dukungan Badan Pengawas Obat dan Makanan kepada Badan Narkotika Nasional dalam melakukan sinergi antar Kementerian/Lembaga untuk mendukung penanganan penyalahgunaan narkotika.

Kegiatan ini diharapkan mampu mempertegas dukungan Badan Pengawas Obat dan Makanan dalam Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat dan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. (NAPZA-Dena)

 Direktorat Pengawasan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif