Berita Aktual

Juara Lomba Desa Pangan Aman Tahun 2017

14 November 2017 10:58 WIB Dilihat 66 Kali Balai Besar/Balai POM » Ambon

Peringatan HKN yang ke 53 tahun 2017 merupakan momentum untuk mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HKN (Hari Kesehatan Nasional) Propinsi Maluku yang dipusatkan di Jembatan Merah Putih tanggal 12 November 2017 dan dilanjutkan dengan acara puncak yang diawali dengan Upacara pada tanggal 13 November 2017 di Kantor Dinas Kesehatan Propinsi Maluku yang dipimpin oleh Gubernur Maluku.

Balai POM di Ambon berperan aktif dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) propinsi Maluku. Pada momentum ini, Balai POM di Ambon memberikan penghargaan kepada pemenang pada program lomba desa pangan aman (Desa Paman) tahun 2017. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bapak Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Maluku dr. Meikyal Pontoh, M.Kes dan Kepala Balai POM di Ambon ibu Dra. Sandra M. P. Linthin M.Kes., Apt kepada Desa Boiyauw – Kecamatan Banda - Kab Maluku Tengah (Pemenang I), Desa Merdeka – Kecamatan Banda - Kab Maluku Tengah (Pemenang II) dan Desa Amahai – Kecamatan Amahai - Kab Maluku Tengah (Pemenang III).

Sampai dengan tahun 2017, berkaitan dengan program desa pangan aman, Balai POM di Ambon sudah mengintervensi sebanyak 19 desa di Propinsi Maluku dengan perincian 6 desa di Kota Ambon, 9 desa di Kabupaten Maluku Tengah, 2 desa di Kabupaten Seram Bagian Barat dan 2 desa di Kabupaten Maluku Tenggara.

Semoga para pemenang dapat mempertahankan prestasi yang telah diperoleh demi terjaminnya keamanan pangan di desa.

Balai POM di Ambon