Berita Aktual

KORPRI, Pilar Utama Pemersatu Bangsa

29 November 2017 13:01 WIB Dilihat 274 Kali Hukmas

Jakarta – “Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas, dan solidaritas. Peringatan ini juga menjadi momentum untuk melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia”. Demikian sambutan Presiden RI yang dibacakan Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya, Emma Setyawati saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati HUT KORPRI yang ke-46 di lapangan PPOMN Badan POM RI, Rabu (29/11).

 

Dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara, Presiden RI menekankan bahwa KORPRI harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh  ketidakpastian.  “Tidak   ada  pilihan   lain  kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila”, pesan Presiden RI.

 

Setiap  anggota  KORPRI  harus   terus  memperbaiki  diri, meninggalkan cara-cara  rutin, dan  memperkuat semangat  debirokratisasi.  “Jangan  pernah berhenti berinovasi, manfaatkan   kemajuan   ilmu   pengetahuan   dan teknologi  untuk  menciptakan  terobosan   layanan  publik  yang  efektif, efisien, transparan, dan akuntabel”, pesannya lebih lanjut.

 

Sebagai sebuah korps profesi, KORPRI mempunyai  tuntutan  untuk dapat mempererat solidaritas  para anggotanya,  mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur negara yang profesional. Selain itu, KORPRI harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi, dan golongan. “Terus junjung tinggi Panca Prasetya Korpri”, tutup Inspektur Upacara. (HM-Rahman)

 

Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat