Berita Aktual

Pameran 1000 Wirausahawan Baru Di Jawa Barat Tahun 2017

6 Desember 2017 21:57 WIB Dilihat 103 Kali Balai Besar/Balai POM » Bandung

Bertempat di Aula Bale Asri Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat berlangsung acara Pameran 1000 Wirausahawan Baru Jawa Barat hasil binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung turut berperan serta membuka stand khusus konsultasi bagi para wirausahawan baru yang terdiri dari berbagai Kota/Kabupaten se Jawa Barat itu.

 

Pameran yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 Desember 2017 itu dibuka oleh Dedi Mizwar selaku Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga ternyata sebagai salah satu pelaku ekonomi kreatif di era digital ini. Acara pameran juga dimeriahkan oleh beberapa pelaku usaha kreatif di berbagai bidang sebagai narasumber dan berbagai stand produk para alumni wirausaha binaan Disperindag Jabar angkatan-angkatan sebelumnya.

 

Stand BBPOM Bandung tampak dipenuhi oleh para pelaku usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) yang bergerak di bidang produk pangan, kosmetik, maupun obat tradisional. Mayoritas pengunjung berkonsultasi mengenai proses perizinan untuk produk pangan baik izin edar PIRT yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota/Kabupaten maupun izin edar MD yang dikeluarkan oleh Badan POM. Sebagian lainnya berkonsultasi mengenai proses perizinan untuk produk kosmetik maupun obat tradisional yang sedang mereka geluti. Lebih dari 100 pengunjung tampak antusias mencari informasi sejelas mungkin dari dua petugas narasumber di stand BBPOM Bandung tersebut. Setiap pengunjung juga mendapatkan gimmick menarik saat meninggalkan stand BBPOM Bandung.