Berita Aktual

Pasar Agung di Bali Terima Penghargaan dari BPOM

12 Februari 2018 12:51 WIB Dilihat 437 Kali Balai Besar/Balai POM » Denpasar

Selama kurun waktu tertentu, Badan POM yang memiliki program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya melakukan  evaluasi dan penilaian terhadap beberapa pasar di seluruh Indonesia. Pasar Agung yang merupakan salah satu dari 6 pasar binaan Balai Besar POM di Denpasar sejak tahun 2013. Sampai saat ini Pasar Agung telah berusaha melaksanakan aturan-aturan dan memenuhi ketentuan penerapan keamanan pangan, yaitu penjualan produk-produk makanan yang memenuhi syarat kesehatan dan keamanan pangan.

Menyimak dan memantau penerapan prinsip-prinsip keamanan pangan, maka Badan POM memilih Pasar Agung sebagai  Pasar Percontohan Program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya untuk Provinsi Bali. Penghargaan diberikan oleh Kepala Badan POM kepada Pasar Agung karena adanya penurunan temuan bahan berbahaya dan pangan mengandung bahan berbahaya, serta pemenuhan terhadap kriteria pasar sehat.

Penghargaan disampaikan pada hari Rabu, 7 Februari 2018, oleh Plt. Kepala BBPOM di Denpasar, Drs. I Wayan Eka Ratnata, Apt., yang didampingi oleh Kepala Bidang Serlik dan Kepala Seksi LIK sebagai pelaksana program kegiatan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya. Dalam kesempatan yang baik ini, Kepala Pasar Agung I Nyoman Suwarta, menyampaikan terimakasih kepada Badan POM dan berkomitmen untuk selalu menerapkan keamanan pangan di pasar agung.

BBPOM Di Denpasar