Berita Aktual

Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan Di Kota Palangka Raya

14 Mei 2018 19:12 WIB Dilihat 60 Kali Balai Besar/Balai POM » Palangka Raya

Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) sebagai salah satu dari 3 (tiga) Pilar Strategi Sasaran Prioritas Nasional Badan POM, secara rutin dilakukan oleh Badan POM dan jajarannya di daerah termasuk oleh Balai POM di Palangka Raya yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan POM dengan wilayah kerjanya mencakup seluruh Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Sebagai upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat tersebut, BPOM Palangka Raya pada tanggal 12 -13  Mei 2018 di Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan yang bertema: “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA)”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan total peserta 1000 orang yang terdiri dari masyarakat Kota Palangka Raya.

Acara dimulai dengan Tarian daerah Kalimantan Tengah Dadas Bawo dan dibuka oleh Wakil Walikota Palangka Raya Dr. Mofit Saptono Subagio, MP. Yang istimewa dari penyuluhan kali ini adalah dihadiri oleh Bapak Hang Ali Saputra Syah Pahan, SH yang juga merupakan Tokoh Masyarakat Kalimantan Tengah, Abdul Kadir, SKM dan Bapak Baja Sukma, SP, M.Si. dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah serta Ibu Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt. Kepala Balai POM di Palangka Raya sebagai Narasumber. Kehadiran Bapak Hang Ali Saputra Syah Pahan, SH adalah untuk memberi dukungan dan pengawalan terhadap upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah termasuk dalam upaya perlindungan masyarakat terhadap obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan.   

Kepada peserta penyuluhan, diharapkan akan menyebarluaskan informasi yang diperoleh kepada keluarga dan lingkungan disekitarnya, sehingga dapat memperluas cakupan pemberdayaan masyarakat untuk mampu memilih produk yang aman dan layak untuk dikonsumsi.

BPOM di Palangka Raya