Berita Aktual

Balai POM di Ambon hadir dalam Pameran Rakerkesda 2018 di Bumi Bupolo

16 Mei 2018 08:46 WIB Dilihat 42 Kali Balai Besar/Balai POM » Ambon

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Djuwita F. Moeloek membuka dan mengunjungi pameran kesehatan di halaman kantor Bupati Buru serta membuka acara Rakerkesda tahun 2018 yang bertempat di aula kantor Bupati Buru. Pameran Kesehatan yang diselenggarakan di Bumi Bupolo selama tiga hari diikuti oleh Stakeholder di Bidang Kesehatan dan perwakilan dinas kesehatan 11 kabupaten/kota serta dinas kesehatan Provinsi Maluku.

Dalam rangka mengedukasi masyarakat, Balai POM di Ambon berpartisipasi dalam pameran Rakerkesda tahun 2018 dengan mengangkat tema “Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman, Di stand Balai POM di Ambon pengunjung dapat memperoleh berbagai informasi terkait Obat dan Makanan. selain itu Stand pameran Balai POM dilengkapi dengan contoh produk ilegal/palsu (obat, obat tradisional, dan kosmetik).

Pengunjung sangat antusias dalam bertanya dan berdiskusi dengan Petugas Balai POM di Ambon terkait produk ilegal/palsu temuan Badan POM. Berdasarkan hasil evaluasi sejumlah kuesioner Kepuasan Pelanggan yang diisi menunjukkan tingkat pengetahuan dan Pemahaman pengunjung terkait Obat dan Makanan sudah cukup bagus dan puas atas penjelasan/informasi yang diberikan.

Pengunjung juga mendapat kesempatan untuk bisa berfoto di stand Balai POM di Ambon, mendapatkan gimmick menarik mengenai informasi obat dan makanan serta bisa mendapatkan leaflet sebagai pengetahuan tentang obat dan makanan. Diharapkan dengan adanya Pameran Kesehatan ini Balai POM di Ambon dapat hadir lebih dekat dengan masyarakat dan bisa memberikan informasi yang akurat tentang obat dan makanan aman kepada masyarakat.

Masyarakat dihimbau untuk menjadi konsumen cerdas dalam memilih dan menggunakan Obat dan Makanan dengan “Cek KLIK”, Cek Kemasan, Cek Label Cek Izin edar, dan Cek Kedaluwarsa.

BPOM di Ambon