Klarifikasi Badan POM

PENJELASAN BADAN POM RI TERKAIT PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN KEPALA BALAI BESAR POM DI BANJARMASIN

9 Januari 2018 | 18:39 WIB Dilihat 364 Kali Hukmas

PENJELASAN BADAN POM RI

 

TERKAIT

PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN KEPALA BALAI BESAR POM DI BANJARMASIN

 

Sehubungan informasi yang diterima dari beberapa Pedagang Besar Farmasi (PBF) di Banjarmasin melalui sambungan telepon yang mengatasnamakan Kepala Balai Besar POM di Banjarmasin, dimana perusahaan diminta bantuan dana, maka Badan POM RI perlu memberikan penjelasan sebagai berikut:

 

  1. Permintaan bantuan dana operasional Balai Besar POM (BBPOM) di Banjarmasin senilai Rp.120 juta  adalah TIDAK BENAR.
  2. BBPOM di Banjarmasin telah melaporkan dan terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk mengusut dan menindaktegas kasus penipuan sekaligus pencatutan dan pencemaran nama baik Kepala BBPOM di Banjarmasin.
  3. Kepada semua pihak yang menerima surat/sms/telp tersebut, kami tegaskan kembali bahwa “BADAN POM RI dan BALAI BESAR/BALAI POM DI SELURUH INDONESIA TIDAK PERNAH MEMINTA BANTUAN UANG ATAU SUMBANGAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PIHAK MANAPUN”.
  4. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk pimpinan perusahaan/pelaku usaha yang menerima surat/sms/telp permintaan bantuan dana tersebut untuk MENGABAIKANNYA, karena hal itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

Apabila masyarakat termasuk pelaku usaha menerima permintaan seperti di atas, agar melaporkannya ke Contact Center HALO BPOM 1-500-533, SMS 0-8121-9999-533, email halobpom@pom.go.id, atau Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia. Khusus untuk BBPOM di Banjarmasin, dapat dihubungi melalui nomor telepon 0511-3305115 atau melalui email serlik.bbpombanjarmasin@ gmail.com