Pendahuluan

Bahwa berdasarkanUndang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentangKeterbukaan Informasi Publik, dan Pasal 4 huruf a Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik, Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) sebagai salah satu Badan Publik sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 mempunyai kewajiban untuk memberikan layanan informasi yang dapat diakses oleh publik atau masyarakat khususnya pemangku kepentingan di bidang pengawasan obat dan makanan.

Layanan informasi publik di Badan POM sudah ada sejak Badan POM dibentuk sebagai Lembaga Pemerintah Nonkementerian pada 2001. Layanan informasi publik di Badan POM juga sudah terdapat di website Badan POM sejak website di-release pada 2001 , informasi publik yang tersedia di website tersebar pada beberapa subsite. Oleh karenanya, dalam subsite PPID ini hanya dicantumkan dalam bentuk narasi yang di-hyperlink-an dengan informasi publik yang terdiri atas:

  • a. Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala;
  • b. Informasi yang Wajib Diumumkan Secara Serta Merta; dan
  • c. Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat.

 

Permohonan Informasi Publik

RINGKASAN LAPORAN AKSES INFORMASI PUBLIK Tahun 2017

  • Data Januari - Juni 2017

RINGKASAN LAPORAN AKSES INFORMASI PUBLIK Tahun 2016

  • Data Januari - Desember 2016

RINGKASAN LAPORAN AKSES INFORMASI PUBLIK Tahun 2015

  • Data Januari - Desember 2015

LAMA WAKTU LAYANAN ULPK BPOM TAHUN 2017

  • Data Januari - Juni 2017

LAMA WAKTU LAYANAN ULPK BPOM TAHUN 2016

  • Data Januari - Desember 2016

LAMA WAKTU LAYANAN ULPK BPOM TAHUN 2015

  • Data Januari - Desember 2015

Sistematika

  • a. Pendahuluan
  • b. Struktur Organisasi
  • c. Dasar Hukum
  • d. Jenis-Jenis Informasi dan Dokumentasi