Profil

Profil Deputi IV

Deputi Bidang Penindakan

Drs. Hanetje Gustaf Kakerissa, Apt

Lahir di Rumahkay pada tanggal 15 Agustus 1962, Drs. Hanetje Gustaf Kakerissa, Apt resmi menjabat sebagai Deputi Bidang Penindakan Badan Pengawas Obat dan Makanan pada tanggal 16 November 2020. Sebelumnya menjabat sebagai, beliau juga pernah menjabat sebagai), Direktur Pengawasan Distribusi Produk Terapetik dan PKRT (2017-2018), Kepala Balai Besar POM di Makassar (2018), Kepala Balai Besar POM di Jayapura (September 2018 – Juni 2020 dan Kepala Balai Besar POM di Banjarmasin periode Juni 2020 – November 2020

Drs. H.G Kakerissa, Apt menempuh pendidikan S1 Farmasi dan Pendidikan Profesi Apoteker di Universitas Hasanuddin. Beberapa pendidikan dan pelatihan teknis maupun fungsional pernah beliau ikuti diantaranya SPAMEN/DIKLAT PIM II (Lembaga Administrasi Negara), SPAMA/SEPADYA/DIKLATPIM III (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Dalam hubungan lintas sektor, beliau aktif dalam Tim Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten serta aktif di organisasi profesi apoteker (IAI) di wilayah kerja tempat beliau bertugas.

Atas pengabdian beliau, negara telah memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya XXX tahun dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2018.