1

Kebijakan Privasi Data

Kebijakan Privasi Data

Halaman ini digunakan untuk menginformasikan pengguna yang berlaku mengenai kebijakan kami dengan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan Informasi Pribadi jika ada yang memutuskan untuk menggunakan Layanan kami.

Ruang lingkup kebijakan privasi ini meliputi sebagai berikut:

1. Informasi yang Pengguna berikan kepada Contact Center Badan POM

Data Pengguna Contact Center HaloBPOM diperoleh melalui layanan telepon, email, SMS, whatapps, media sosial, subsite Pengaduan Badan POM, dan aplikasi BPOM Mobile. Melalui layanan tersebut Contact Center HaloBPOM mengumpulkan informasi/data Pengguna berupa nama, alamat, nomor telepon, email, pekerjaan, jenis kelamin, Internet Protocol ("IP") perangkat Pengguna, nama perangkat Pengguna, versi sistem operasi perangkat pengguna, dan konfigurasi aplikasi saat memanfaatkan Layanan Badan POM dari Pengguna.


2. Alasan pengumpulan data Pengguna

Informasi/data pribadi Pengguna akan digunakan sebagai data dasar untuk melakukan verifikasi identitas pemohon informasi publik dan pemberian layanan Contact Center HaloBPOM. Badan POM akan menggunakan informasi ini untuk melakukan kontak apa pun yang dibuat antara Pengguna dan Badan POM untuk tindak lanjut informasi pelaporan/pengaduan yang Pengguna sampaikan, untuk survey kepuasan pengguna terhadap layanan Contact Center HaloBPOM.


3. Penghapusan Data Pribadi

Data Pribadi akan dihapus dari server Aplikasi minimal 5 (lima) tahun sejak Aplikasi tidak beroperasi.


4. Tautan dan Situs Web Pihak Ketiga

Layanan Badan POM mungkin berisi tautan ke dan dari situs web pihak ketiga. Jika Pengguna mengikuti tautan ke salah satu situs web ini, harap perhatikan bahwa situs web ini memiliki kebijakan privasinya sendiri dan Badan POM tidak menerima tanggung jawab atau kewajiban apa pun atas kebijakan ini. Harap periksa kebijakan ini sebelum Pengguna mengirimkan data apa pun ke situs web ini.


5. Pengungkapan yang Diwajibkan oleh Hukum

Dalam hal Badan POM diminta untuk mengungkapkan data Pengguna sebagai tanggapan atas permintaan yang sah dari otoritas publik, termasuk untuk memenuhi persyaratan penegakan hukum. Badan POM mungkin berkewajiban untuk mengungkapkan atau membagikan informasi Pengguna untuk mematuhi kewajiban hukum apa pun, untuk menegakkan atau menerapkan syarat dan ketentuan Badan POM dan perjanjian lainnya, untuk melindungi hak, properti, atau keselamatan Badan POM, atau melindungi hak, harta benda, atau keselamatan orang lain. Ini termasuk bertukar informasi dengan perusahaan dan organisasi lain untuk tujuan perlindungan penipuan


6. Perubahan kebijakan privasi ini

Badan POM dapat memperbarui Kebijakan Privasi Contact Center HaloBPOM dari waktu ke waktu. Dengan demikian, Pengguna disarankan untuk meninjau halaman ini secara berkala untuk setiap perubahan. Badan POM akan memberi tahu Pengguna tentang perubahan apa pun dengan memposting Kebijakan Privasi baru. Perubahan ini efektif segera setelah dipublish.


7. Hubungi

Jika Pengguna memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi Contact Center HaloBPOM, jangan ragu untuk menghubungi Badan POM.

HALOBPOM
Telp:1500533
Sms: 081219999533
Whatsapp: 08119181533
Email:halobpom@pom.go.id