Berita Aktual

Gotong Royong Majukan UMKM

17 Mei 2018 06:45 WIB Dilihat 175 Kali Balai Besar/Balai POM » Ambon

Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku bekerjasama dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perizinan Produk Kemasan, Jumat 11 Mei 2018 di Hotel Biz Ambon.

Balai POM di Ambon diminta sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut. Anita A. Soenarko, S.Si.,Apt Kepala Seksi Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya memberikan materi berupa Informasi mengenai tata cara Proses Pendaftaran Produk, Manfaat Pendaftaran Produk, Proses Pengawasan Produk di Badan POM., dan Kemasan yang layak. Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini adalah Narasumber dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku. Pada kegiatan ini, peserta yang terdiri dari pelaku usaha UMKM di Kota Ambon dan pelaku usaha UMKM dari dua desa di Kabupaten Maluku Tengah, yaitu desa Mamala dan desa Morela sangat antusias mengikuti kegiatan dan banyak berdiskusi dengan para narasumber. Kedua desa yang berada di Kabupaten Maluku Tengah dipilih berdasarkan hasil identifikasi potensi alam sebagai wilayah yang memiliki sumber daya yang cukup untuk menjadi “Home Industri”

Harapan dari kegiatan Sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi para peserta terutama penggunaan kemasan sesuai standar keamanan produk, sehingga dapat melakukan proses perizinan pada Disperindag Provinsi Maluku, BPOM Maluku dan MUI Maluku.

Balai POM di Ambon