Berita Aktual

Pelatihan Validasi/ Verifikasi Metode Uji Kuantitatif dan Kualitatif Cemaran Mikroba pada Produk Pangan

5 Oktober 2018 16:46 WIB Dilihat 1966 Kali Kepegawaian » PPPOMN

Validasi dan verifikasi metode memiliki nilai penting dalam pengujian, merupakan persyaratan utama dalam akreditasi mutu ISO/SNI 17025 untuk laboratorium pengujian. Metode yang tervalidasi atau terverifikasi akan menjamin hasil uji yang valid dan dapat dipercaya

 

Pusat Pengembangan Pengujian Obat dan Makanan Nasional, Badan Pengawas Obat dan Makanan akan menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Validasi/ Verifikasi Metode Uji Kuantitatif dan Kualitatif Cemaran Mikroba pada Produk Pangan”. Pada pelatihan tersebut akan dipaparkan dan dijelaskan parameter-parameter penting dalam validasi dan verifikasi dengan mengikuti peraturan Kepala Badan POM yang baru yaitu Perka BPOM No 16 tahun 2016.

 

Pelatihan akan dilaksanakan dalam bentuk pemberian materi kuliah dan hands on laboratorium  sehingga tidak hanya meningkatkan pengetahuan tentang validasi/ verifikasi tapi juga meningkatkan skill laboratorium. Untuk itu, kami mengundang laboratorium/ institusi Bapak/ Ibu untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut.