Berita Aktual

KIE Penyalahgunaan Obat dan Napza Terhadap Generasi Milenial di Kota Dumai

23 Oktober 2018 17:30 WIB Dilihat 942 Kali Balai Besar/Balai POM » Pekanbaru

KIE Penyalahgunaan Obat dan Napza Terhadap Generasi Milenial di Kota Dumai Bersempena Dengan Perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 90

Pada tanggal 23 Oktober 2018 hari Selasa bertempat di Hotel Grand Zuri Dumai diselenggarakan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Penyalahgunaan Obat dan Napza Terhadap Generasi Milenial di Kota Dumai. Acara ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Dumai Bapak Hamdan Kamal yang menyambut baik kegiatan yang di taja oleh Loka POM di Kota Dumai dan berharap kegiatan ini akan berlanjut di masa yang akan datang. Tujuan kegiatan ini adalah melindungi remaja dari bahaya penyalahgunaan Obat dan Napza dengan memberikan informasi yang benar tentang dampak penyalahgunaan obat dan napza sebagai bentuk antisipasi terhadap informasi menyesatkan tentang obat dan napza yang selama ini diterima oleh mereka dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Narasumber berasal dari Pemerintah Kota Dumai Bapak Hamdan Kamal, Badan Narkotika Nasional Kota Dumai Bapak Miardi, Balai Besar POM di Pekanbaru Ibu Syarnida dan Kepala Loka POM di Kota Dumai Ibu Emi Amalia. Peserta sebanyak 140 orang berasal dari siswa SMA/SMK sederajat se Kota Dumai dan Kwartir Cabang Pramuka Kota Dumai. Peserta sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dan keingintahuan peserta dengan mengunjungi display produk ilegal dan penyebaran informasi yang disampaikan oleh petugas.

Sebelumnya telah dilakukan lomba di media sosial terkait penyalahgunaan obat dan napza. Karya para generasi milenial ini keren dan sangat meng edukasi. Kepada para juara diberikan piagam penghargaan dan hadiah.

Generasi milenial bebas narkoba
Say no to drugs
Lokapomdumai