Berita Aktual

Komunikasi, Informasi dan Edukasi Gerakan Nasional Peduli Obat Pangan Aman (KIE GNPOPA)

20 Desember 2018 23:15 WIB Dilihat 881 Kali Balai Besar/Balai POM » Pekanbaru

Pagi merekah, wajah- wajah cerah Pegawai Kantor Badan POM di Kota Dumai menyambut tanggal 20 Desember 2018 hari Kamis dimana pada hari itu diadakan Komunikasi Informasi dan Edukasi Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (KIE GNPOPA) dan sekaligus Syukuran Peresmian kantor. Acara yang dihadiri oleh Forkompimda, Kepala Balai Besar POM di Pekanbaru beserta jajaran, Pelaku Usaha, Tokoh Masyarakat, Organisasi Profesi, Organisasi Kemasyarakatan, dan stake holder terkait berlangsung dengan lancar dan pada kesempatan ini pihak Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Asisten III Pemerintah Kota Dumai sangat berharap dengan adanya Kantor Badan POM di Kota Dumai semakin bisa meningkatkan Pengawasan Obat dan Makanan di Kota Dumai. Pemerintah Daerah Kota Dumai membutuhkan Badan POM.

 

Pada kesempatan ini juga dilakukan syukuran peresmian Kantor Badan POM di Kota Dumai, yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bapak Asisten III Pemerintah Kota Dumai Bapak Khairil Adli  dan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Pekanbaru Bapak Mohamad Kashuri didampingi oleh Kepala Kantor Badan POM di Kota Dumai ibu Emi Amalia, yang dilanjutkan dengan peninjauan kantor. Kegiatan Badan POM di Kota Dumai selama kurun waktu September - Desember 2018, sudah melakukan pengawasan sarana produksi dan distribusi obat dan makanan dengan total yang di awasi 131 sarana, dimana 59% sarana Tidak Memenuhi Ketentuan.

 

Kepala Kantor Badan POM di Kota Dumai menyerahkan Nomor Izin Edar (NIE) BPOM RI MD yang berhasil di terbitkan melalui Kantor Badan POM di Kota Dumai dan ini merupakan penerbitan izin edar yang perdana untuk kantor Badan POM kabupaten/kota se Indonesia.

Kantor Badan POM di Kota Dumai melindungi masyarakat dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan.