Berita Aktual

Jalin Sinergi dengan Wanita Pejuang Bangsa

24 Januari 2019 18:32 WIB Dilihat 583 Kali Humas & DSP

Jakarta – Kamis (24/01) bertempat di Gedung Joang 45, Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menandatangani Kesepakatan Bersama dengan Ketua Umum Wirawati Catur Panca (WCP), Pia Ferasti Megananda tentang Peningkatan Peran Wirawati Catur Panca di Bidang Keamanan serta Mutu Obat dan Makanan. WCP merupakan bagian dari Organisasi Kongres Wanita Indonesia (KOWANI)

 

Dalam sambutannya, Kepala BPOM menyatakan optimis bahwa kesepakatan bersama dengan WCP ini akan menjadi momentum awal penguatan komitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa melalui obat dan makanan aman. Kesepakatan ini akan diimplementasikan dalam program kegiatan konkrit bersama.

 

Kegiatan bersama yang akan dilaksanakan meliputi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) tentang keamanan, manfaat dan mutu obat dan makanan; pemberdayaan anggota WCP untuk menjadi fasilitator dan kader dalam rangka KIE kepada masyarakat yang lebih luas; serta bimbingan teknis dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota WCP untuk membangun keluarga sehat dan sejahtera.

 

“Peran perempuan menjadi bagian tak terpisahkan dalam mewujudkan obat dan makanan aman di negeri ini,” ungkap Kepala BPOM. “Kita sadari perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat terutama dalam keluarga. Untuk itu, kegiatan edukasi dan pemberdayaan perempuan di bidang keamanan, manfaat dan mutu obat dan makanan menjadi suatu kebutuhan. “Mari kita bersama-sama mengawal obat dan makanan aman di Indonesia sebagai sumbangsih nyata dalam memastikan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” ajak Kepala BPOM.

 

Sepakat dengan Kepala BPOM, Ketua Umum WCP, Pia Ferasti Megananda optimis sinergi WCP dengan BPOM akan membawa manfaat bagi bangsa. “Kerja sama ini sejalan dengan komitmen WCP untuk berkontribusi mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan pahlawan pendahulu. Melalui kerjasama ini, kami siap berkolaborasi melakukan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. (HM-Faisal)

 

Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan