Berita Aktual

Penny K. Lukito: “Buka Dialog serta Jalin Kemitraan Seluas-luasnya dengan Stakeholders untuk Meningkatkan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan”

10 April 2019 08:48 WIB Dilihat 1140 Kali Humas & DSP

Medan – Kalimat tersebut diutarakan Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito saat memberikan arahan pada gala dinner sekaligus penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengawasan Obat dan Makanan yang sudah terlaksana selama 2 (dua) hari sejak Senin kemarin (09/04).

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan POM mengatakan bahwa Rakernas ini telah berlangsung dengan sangat produktif. "Kita melakukan dialog dengan mitra dari Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan Dinas Kesehatan Provinsi seluruh Indonesia, membahas pola koordinasi pengawasan obat dan makanan serta evaluasi sementara Balai Besar, Balai POM dan Loka POM. Beberapa arahan yang telah saya sampaikan terkait perencanaan Badan POM tahun 2020 meliputi arah kebijakan dan program prioritas tahun 2020," ujarnya.

 

“Arahan-arahan serta hasil diskusi pada Rakernas ini agar ditindaklanjuti dan digunakan untuk memperkuat kegiatan tahun 2019 serta menyusun perencanaan kegiatan tahun 2020 yang lebih baik,” lanjut Penny K. Lukito.

 

Penny K. Lukito menginstruksikan agar komunikasi antara Balai Besar/Balai POM sebagai koordinator dengan Loka POM serta antara Pejabat Eselon I Pembina dengan Balai Besar/Balai POM dilakukan lebih intensif dan reguler. Perlu dilakukan monitoring dan evaluasi secara berkala sehingga permasalahan yang dihadapi di wilayah kerja masing-masing dapat dikomunikasikan secara rutin serta bersama-sama mencari solusi permasalahan dengan cepat.

 

Kepala Badan POM juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada para pegawai teladan dan petugas pengujian berprestasi atas dedikasi, kinerja dan ide-ide inovatif yang sangat baik. Semoga para pegawai teladan dan berprestasi juga menyebarkan semangat, inspirasi, dan motivasi kepada rekan kerja yang lain untuk menggali potensi agar menjadi teladan dan berprestasi.

 

Menutup pidatonya, Kepala Badan POM mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya Rakernas ini serta selamat menikmati kebersamaan malam ini.

 

“Selamat kembali berkarya di tempat tugas masing-masing,” tutupnya. (HM-Rahman)

 

Biro Humas dan Dukungan Strategis Pimpinan