Berita Aktual

Sosialisasi Konvensi Hak Anak, Perlindungan Anak, Makanan dan Obat-Obatan Terlarang Tingkat Kabupaten Bima di SMP 3 Woha Bima

17 Juli 2019 14:38 WIB Dilihat 325 Kali Balai Besar/Balai POM » Mataram

Rabu, 17 Juli 2019, SMP 3 Woha Kabupaten Bima

Berdasarkan Surat Undangan dari Lembaga Perlindungan Anak Daerah (LPAD) Kabupaten Bima Nomor : /LPA-BM/VII/2019 tanggal 12 Juli 2019, Kantor Badan POM di Kabupaten Bima diberi kesempatan untuk melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi terkait dengan Keamanan Pangan dan Sosialisasi Obat-Obatan Terlarang di Acara Sosialisasi Konveksi Anak,Perlindungan Anak, Makanan, dan Obat-Obatan Terlarang yang digagas oleh Lembaga Perlindungan Anak Daerah (LPAD) Kabupaten Bima. Pada Acara Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan,SPd, Perwakilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bima.

Kantor Badan POM di Kabupaten Bima selain memberikan sosialisasi kepada para murid kelas 1 sampai dengan kelas 3 sebanyak 123 murid, juga dilakukan pengujian bahan berbahaya terhadap jajan atau pangan yang dijual di kantin sekolah. Terhadap 5 (lima) sampel yang diuji dengan uji cepat (rapid test) bahan berbahaya yaitu Salome, saos atau bumbu Salome dan Kerupuk Terigu didapatkan hasil sampel kerupuk terigu teridentifikasi mengandung boraks/bleng. Tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut dilakukan pembinaan kepada penjual kerupuk dikantin sekolah tersebut untuk tidak kembali menjual kerupuk terigu yang mengandung boraks/bleng.

Hasil - hasil pemeriksaan kantin juga telah dilaporkan kepada Kepala Sekolah SMP 3 Woha Bapak Suaidin, MPd., untuk dapat dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan pedagang/penjual di kantin sekolah.

 

"Anak sekolah membutuhkan pangan yang bergizi dan aman untuk mendukung kegiatan belajarnya di sekolah"

 

"Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah merupakan tanggung jawab kita bersama"

 

Badan POM melindungi dan melayani masyarakat

 

Kantor Badan POM di Kabupaten Bima