Berita Aktual

BERKIBARLAH MERAH PUTIHKU, JAYA INDONESIAKU

19 Agustus 2019 08:43 WIB Dilihat 64 Kali Balai Besar/Balai POM » Palu

Sabtu, 17 Agustus 2019, Balai POM di Palu melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Fauzi Ferdiansyah selaku kepala Balai POM di Palu menjadi Pembina Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Balai POM di Palu sebagai petugas upacara dan peserta upacara. Seluruh pegawai Balai POM di Palu mengenakan dresscode pakaian adat dari berbagai daerah sehingga tergambar kebhinekaan diantara pegawai dengan mengemban visi dan misi yang satu untuk Indonesia.

 

Upacara berlangsung dengan khidmat dan di akhir upacara diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun. Pegawai yang mendapat Satyalancana Karya Satya 30 tahun adalah Ruth Mery Nancy dan Gazali, pegawai yang mendapat Satyalancana Karya Satya 20 tahun adalah Nuraeni, dan pegawai yang mendapat Satyalancana Karya Satya 10 tahun adalah Aurichard, Hanan dan Wuri Handayani. Diberikan pula penghargaan kepada Almarhum M. Jabbar Rasyid atas pengabdiannya di Badan POM. Penghargaan yang telah diberikan merupakan wujud apresiasi Negara terhadap pengabdian para pegawai.

 

Untuk menambah kemeriahan acara diberikan pula hadiah untuk pegawai yang memenangkan perlombaan yang diadakan selama perayaan 17 agustus, mulai dari pemenang bulutangkis, tenis meja, dan permainan-permainan yang dilombakan. Yang berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini diadakan pemilihan pakaian adat terbaik. Hal ini untuk menjaga dan menumbuhkan rasa penghargaan yg tinggi terhadap adat dan budaya yang dimiliki Indonesia.

 

Semoga dengan diperingatinya hari kemerdekaan Indonesia ini, seluruh pegawai Balai POM di Palu dapat terus mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia serta senantiasa meneruskan perjuangan para pahlawan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia di era milenial ini dalam bentuk pencapaian kinerja pengawasan obat dan makanan sesuai yang diharapkan. Dirgahayu Indonesiaku, "SDM Unggul, Indonesia Maju !!!"

 

Balai POM di Palu