Berita Aktual

TINDAK LANJUTI PROGRAM PIAGAM BINTANG DI BUMI SAIJAAN,BPOM KEMBALI LAKUKAN AUDIT KE 6 SEKOLAH KANDIDAT PBKPKS

19 November 2019 11:32 WIB Dilihat 79 Kali Balai Besar/Balai POM » Loka POM di Kab. Tanah Bumbu

Tindak lanjuti program piagam bintang keamanan pangan kantin sekolah BPOM lakukan audit kembali di sekolah di Kabupaten Kotabaru.Kegiatan berlangsung selama 3 hari pada tanggal 14 - 16 November di 6 sekolah yang terpilih sebagai kandidat yaitu SMA ITP Indocement, SMAN 1 Kotabaru, SMAN 2 Kotabaru, MAN Kotabaru, SDN 1 Sungai Taib, dan SDN 1 Stagen

Audit Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah (PBKPKS) merupakan rangkaian proses pembinaan oleh BPOM RI di sekolah. Sebelumnya telah dilakukan intervensi di beberapa sekolah di Kabupaten Kotabaru hingga akhirnya terpilih 6 sekolah sebagai kandidat PBKPKS. Proses audit terdiri dari audit dokumen dan audit kantin. Terhadap temuan yang masih ada diberikan pengarahan secara langsung kepada pedagang dan guru pengelola kantin.

Sekolah yang memenuhi kriteria akan mendapatkan piagam penghargaan PBKPKS. PBKPKS diberikan oleh Badan POM RI kepada sekolah yang telah menyelenggarakan keamanan pangan kantin sekolah dengan baik atau dalam proses audit PBKPKS Badan POM RI bernilai baik. Dari kegiatan ini diharapkan warga sekolah terus berkomitmen untuk meningkatkan keamanan pangan bagi siswa siswi generasi penerus bangsa khususnya untuk wilayah Kabupaten Kotabaru.