Berita Aktual

Cantik Luar-Dalam dengan Kosmetik Aman

7 Februari 2020 14:58 WIB Dilihat 1085 Kali Balai Besar/Balai POM » Loka POM di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Penggunaan kosmetik ini sudah cukup luas, dulu anak SMP atau SMA mungkin tidak terpikir (memakai kosmetik). Namun sekarang sudah banyak anak SMP-SMA yang menggunakan kosmetik. BPOM juga menyadari kini marak iklan kosmetik di dunia digital. Anak SMP-SMA pasti sering terpapar iklan-iklan tersebut, apalagi kehadiran beauty blogger dan vlogger bisa menyajikan produk secara lebih menarik.

Lewat Kampanye Cerdas Menggunakan Kosmetik Pada Generasi Milenial, kantor Badan POM di Kabupaten HSU melakukan Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan dengan tema "Cantik Luar-Dalam dengan Kosmetik Aman" bertempat di SMA Ihya Ulumuddin Nur Sufi''iyah (7/02/2020).

Dalam sambutan nya Sarifuddin MR selaku Ketua 2 Yayasan Ihya Ulumuddin Nur Sufi''iyah menyatakan bahwa pihak sekolah sangat antusias dalam acara kegiatan sosialisasi ini. Setelah sambutan diberikan, Bambang Hery Purwanto, S.Farm., Apt selaku Kepala Kantor Badan POM di Kab. HSU memberikan materi yaitu cerdas memilih kosmetik aman dan para siswa sangat excited dalam sesi ini.

Pada kesempatan ini dilakukan pengujian dengan Mobil Laboratorium Keliling. Pengambilan sampel dilakukan di minimarket sekolah. Pengujian sampel menggunakan Rapid Test Kit (Rhodamin B, Methanyl Yellow, Formalin dan Boraks) terhadap 4 sampel kerupuk. Dari hasil pengujian didapatkan 2 sampel kerupuk positif mengandung Borak.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pelajar dan generasi muda dapat dengan bijak memilih kosmetik aman. Sebelum membeli produk kosmetik jangan lupa Cek KLIK, cek Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluwarsa. Jadilah konsumen yang cerdas.

 

Kantor Badan POM di Kab. HSU.