Berita Aktual

Sinergi BBPOM di Bandung - Mitra Kerja Cegah Pandemik Covid-19

17 April 2020 11:58 WIB Dilihat 1151 Kali Balai Besar/Balai POM » Bandung

Kamis (16/04/2020), Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Bandung bersama mitra kerja yaitu Gabungan Pengusaha (GP) Farmasi Industri Provinsi Jawa Barat, GP Jamu Jawa Barat, dan Perkosmi menyerahkan donasi dengan total nilai Rp. 3.117.859.600 untuk masyarakat Jawa Barat kepada Jabar Bergerak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Bandung, Hardaningsih, kepada Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya, di Pendopo Gedung Pakuan yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat.

Dalam sambutannya yang diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyampaikan pentingnya peran serta pemangku kepentingan dan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dengan tetap dirumah, menggunakan masker bila ada kepentingan keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menerapkan physical distancing dan tidak pulang mudik terlebih dahulu.

Donasi yang diserahkan berupa obat-obatan, vitamin, jamu, alat pelindung diri (APD) untuk teanga tenaga kesehatan, masker kain, dan pangan untuk didistribusikan oleh Jabar Bergerak ke seluruh warga di pelosok Jawa Barat. Diharapkan bantuannya bantuan tersebut dapat membantu program pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meringankan beban masyarakat kecil yang terdampak.

Mari Bersama Kita Lawan Pandemi Covid-19 !!!
Bersama Kita Pasti Menang, Salam Sehat!!!