Berita Aktual

Sosialisasi Peraturan Badan POM Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Badan POM Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pedoman Teknis Cara Distribusi Obat yang Baik kepada Seluruh UPT Badan POM

29 Juli 2020 09:19 WIB Dilihat 601 Kali Antrian » Obat

Jakarta – Dengan ditetapkan dan diundangkannya Peraturan Badan POM Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Badan POM Nomor 9 Tahun 2019 tentang Pedoman Teknis Cara Distribusi Obat yang Baik, Badan POM dalam hal ini Direktorat Standardisasi Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan Zat Adiktif mengadakan Sosialisasi secara virtual kepada internal Badan POM pada Senin, 27 Juli 2020. Sosialisasi ini diikuti oleh 313 peserta yang merupakan perwakilan dari Unit Pusat dan Unit Pelaksana Teknis Pengawas Obat dan Makanan dari seluruh Indonesia. 

Sosialisasi dibuka oleh Deputi Bidang Pengawasan Obat NAPPZA yang menghadirkan narasumber Internal dan Eksternal. Selain penyampaian perubahan pada peraturan ini, juga disampaikan implementasi pelaksanaan dan strategi pengawasan sebelum peraturan ini diterbitkan. Untuk meningkatkan wawasan pengawas terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam distribusi obat, dihadirkan pula narasumber praktisi yang berasal dari salah satu Pedagang Besar Farmasi. Peserta sosialisasi sangat antusias dalam kegiatan ini dengan banyaknya tanggapan dan pertanyaan yang disampaikan baik secara langsung maupun melalui fitur QnA yang tersedia pada aplikasi. 

Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan terdapat persamaan persepsi pengawas di lapangan dalam pelaksanaan pengawasan implementasi Peraturan Badan Nomor 6 Tahun 2020 ini.

Direktorat Standardisasi Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif