Berita Aktual

Desk Konsultasi Percepatan Pemenuhan CAPA, Surat Keterangan Impor dan Tindak Lanjut di Bidang Pengawasan Kosmetik

5 Maret 2021 16:38 WIB Dilihat 87 Kali Direktorat Pengawasan Kosmetik

Direktorat Pengawasan Kosmetik Badan POM mengadakan kegiatan Desk Konsultasi Percepatan Pemenuhan CAPA, Surat Keterangan Impor dan Tindak Lanjut di Bidang Pengawasan Kosmetik. Kegiatan ini berlangsung di Bogor, tanggal 4-5 Maret 2021 dan diselenggarakan secara luring. Desk konsultasi ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pelayanan publik dalam rangka percepatan pelayanan publik dan tindak lanjut hasil pengawasan di bidang pengawasan kosmetik.

Desk Konsultasi ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Direktorat Pengawasan Kosmetik dalam rangka mendukung daya saing pelaku usaha kosmetik dalam negeri. Sebelumnya, Direktorat Pengawasan Kosmetik juga telah melakukan  desk konsultasi di Tangerang tanggal 18 Februari 2021 untuk pelaku usaha yang berdomisili di wilayah Tangerang. Konsultasi yang dilakukan meliputi konsultasi terkait proses sertifikasi CPKB, importasi kosmetik, dan tindak lanjut hasil pengawasan iklan dan penandaan kosmetik.

Kegiatan desk konsultasi diikuti oleh 28 industri kosmetik yang berdomisili di Bogor dan sekitarnya. Kegiatan desk konsultasi ini dibuka oleh Direktur Pengawasan Kosmetik, Drs. Arustiyono, Apt, MPH. dan dilanjutkan konsultasi industri kosmetik dengan evaluator sesuai dengan jenis layanan konsultasi masing-masing. Pelaksanaan desk konsultasi ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya penanggulangan penyebaran COVID-19.

Selama pandemi COVID-19 ini, Badan POM selalu berupaya untuk tetap secara optimal memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dalam perizinan sarana kosmetik, importasi dan eksportasi kosmetik dan informasi produk kosmetik.

 

Direktorat Pengawasan Kosmetik