Berita Aktual

Jemput Bola Menghasilkan Ijin Edar Badan POM

5 Maret 2021 17:07 WIB Dilihat 102 Kali Balai Besar/Balai POM » Yogyakarta

Untuk mendorong terbitnya ijin edar bagi pelaku usaha pangan daerah, pada hari Kamis tanggal 3 Maret 2021 di Hotel Santika dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Desk Registrasi dalam rangka Jemput Bola Registrasi Pangan Olahan.   Acara dihadiri oleh 62 orang yang terdiri dari pelaku usaha dan lintas sektor terkait di bidang pangan.

Dalam sambutan pembukaan, Deputi 3 Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM, Ibu Rita Endang menyampaikan bahwa jemput bola merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan perwujudan dari amanah Presiden RI bahwa setiap instansi pemerintah diwajibkan untuk memiliki pelayanan publik yang berkwalitas.

Pemberian ijin edar pangan bukanlah pelayanan one day service seperti pemberian KTP atau SIM, karena diperlukan evaluasi dan kajian terhadap persyaratan khusus yang wajib dipenuhi oleh pelaku usaha.  Namun demikian time line pelaksanaan evaluasi tertuang dalam SLA (Service Level Agreement) yang akan selalu dipenuhi oleh Badan POM dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik. berita selanjutnya