Berita Aktual

Peningkatan JMHP Uji Banding antar Laboratorium di Sumatera Barat

5 Maret 2021 17:38 WIB Dilihat 78 Kali Balai Besar/Balai POM » Padang

Koordinator substansi pengujian BBPOM di Padang, Hilda Murni dan tim melaksanakan kegiatan Koordinasi Stake Holder Dalam Rangka Layanan Pengujian ke UPTD Pengujian Mutu Produk Peternakan (PMPP) Dinas Perternakan Provinsi Sumatera Barat (Selasa, 02/03/21). Kunjungan Hilda Murni dan tim disambut oleh Kepala UPTD PMPP, Nurhayati dan tim.

Dalam kunjungan tersebut, Hilda Murni menyampaikan program jejaring laboratorium terkait perencanaan pelaksanaan uji banding antar laboratorium di Sumatera Barat. Uji Banding antar laboratorium bertujuan untuk evaluasi unjuk kerja dan dapat digunakan sebagai jaminan mutu hasil pengujian. Selain itu sebagai dasar dalam mempertahankan status akreditasi laboratorium sesuai SNI ISO/IEC 17025: 2017 pada saat survailen atau reakreditasi. Kunjungan juga bertujuan untuk sharing pengetahuan dari UPTD PMPP yang telah menjadi provider/pelaksana dalam Uji Banding, sehingga banyak masukan yang diterima oleh tim BBPOM di Padang terkait program tersebut.

UPTP PMPP bersedia berpartisipasi sebagai peserta dalam Uji Banding yang akan dilaksanakan oleh Substansi Pengujian BBPOM di Padang. Nurhayati menyambut baik dan mendukung program ini karena sangat bermanfaat bagi laboratorium di Sumatera Barat sehingga akan membangkitkan kembali gairah jejaring laboratorium dalam menciptakan program kegiatan yang lebih inovatif.

Balai Besar POM di Padang