Berita Aktual

KEPALA BPOM JAMBI DAN TIM SATGAS PANGAN DAMPINGI PJ. GUBERNUR JAMBI MONITORING PASAR ANGSO DUO JAMBI

8 Mei 2021 15:14 WIB Dilihat 121 Kali Balai Besar/Balai POM » Jambi

PJ. Gubernur Jambi bersama Tim Satgas Pangan Propinsi Jambi terdiri dari Balai Pengawas Obat dan Makanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Polda Jambi, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog, serta  Satpol PP melaksanakan kegiatan monitoring terhadap ketersediaan dan harga pangan yang dikonsumsi masyarakat selama  Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H di Provinsi Jambi

 Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemantauan kecukupan stok, survei harga dan pasokan pangan yang tersedia menjelang Hari Raya  Idul Fitri 1442 H, Tim juga melakukan pengecekan terhadap aspek keamanan dan mutu produk makanan yang diperjualbelikan.

 Pemantauan (monitoring) ketersediaan dan harga bahan pokok pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H  \dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 8 Mei 2021 di Pasar Modern Angso Duo kota Jambi dipimpin langsung oleh Pejabat Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni,M.Si  didampingi oleh Kepala Balai POM di Jambi Ahmad Rafqi,S.Si,Apt, MKM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. H.Amir Hasbi,ME , Kepala BULOG Jambi, serta Danrem 042/Gapu yang diwakili oleh Kasiter Kasrem Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P

 Berdasarkan hasil pemantauan dapat dipastikan belum ada temuan harga pangan yang naik terlalu tinggi dan masih dalam keadaan normal. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti, pasokan dan keamanan bahan pangan terjamin baik secara kuantitas maupun kualitasnya. Pemantauan yang dilakukan oleh tim gabungan dimasa pandemi ini dengan tetap mengikuti protokol Covid 19.

 Diharapkan melalui pemantauan  dengan pengawasan yang intensif serta koordinasi yang terjalin dengan baik bersama stakeholder, bahan pangan yang terdistribusi kemasyarakat terjamin ketersediaanya dan terkendali harganya. Selain itu melalui komitmen dan peran serta semua pihak yang terlibat dalam rantai distribusi pangan dapat menjamin keamanan, manfaat dan mutu pangan hingga sampai ketangan konsumen.

 

 

TIM TI BPOM JAMBI

es