Berita Aktual

MONITORING PEMBERDAYAAN KADER KEAMANAN PANGAN SEKOLAH TAHUN 2021 DI KOTA DUMAI

14 Oktober 2021 12:50 WIB Dilihat 68 Kali Balai Besar/Balai POM » Pekanbaru

Setelah memberikan Bimbingan Teknis kepada Kepala Sekolah/Guru dan orang tua siswa sebagai Kader Keamanan Pangan Sekolah (KKPS) agar memiliki pemahaman yang sama dalam membangun budaya pangan aman, maka untuk memantau kiprah Kader Keamanan Pangan Sekolah (KKPS)  tersebut Balai Besar POM di Pekanbaru melakukan Monitoring Pemberdayaan Kader Keamanan Pangan Sekolah.

 

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12, 13 dan 14 Oktober 2021 di Kota Dumai. Sekolah yang dimonitoring oleh Tim II BBPOM di Pekanbaru bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, antara lain : SMA N 2 Dumai, SMP N 1 Dumai, SMA S Santo Tarcisius, SMP Budi Dharma, SD N 011 Dumai Kota, SD 001 Rimba Sekampung.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk :

a)Memastikan Intervensi Keamanan Pangan oleh Kader Keamanan Pangan Sekolah kepada komunitas sekolah telah dilakukan  secara mandiri;

b)Mendokumentasikan pelaksanaan pemberdayaan kader keamanan pangan sekolah.

 

Dari hasil monitoring  yang dilakukan oleh petugas, Tim KPS sudah memahami dan berkomitmen untuk melakukan program keamanan pangan. Hal ini terbukti dengan adanya SK Tim Keamanan Pangan Sekolah, dokumentasi pelaksanaan intervensi keamanan pangan sekolah dan tersusunnya rencana aksi keamanan pangan sekolah.

 

Berbagai cara dilakukan oleh para kader dalam melakukan kegiatan sosialisasi keamanan pangan, baik secara luring maupun daring. Para kader terlihat bersemangat dalam melakukan tugasnya mengintervensi Keamanan Pangan kepada komunitas sekolahnya. Semoga semangat ini terus berkelanjutan.