Berita Aktual

Komunikasi Informasi dan Edukasi pada pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Wilayah Jakarta Barat

16 Oktober 2021 11:02 WIB Dilihat 1873 Kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Sabtu, 16 Oktober 2021, Badan POM telah melaksanakan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) pada acara Vaksinasi vaksin Covid 19 di wilayah Rusunawa KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat. Pelaksanaan KIE diawali dengan pembukaan oleh Lurah Kota Bambu Utara, Ibu Ina Hariani yang memberikan penjelasan pentingnya vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity untuk mempercepat penanggulangan covid-19.

Kepala Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan, Ibu Syamsidar Thamrin, memberikan sambutan pada pelaksanaan KIE, dalam sambutannya beliau menjelaskan terkait penggunaan BPOM Mobile untuk memastikan Obat dan Makanan yang digunakan terjamin aman. Selain itu, disampaikan juga pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Bapak Yudi Noviandi memberikan penjelasan terkait jenis pewarna makanan yang berbahaya dan dilarang digunakan pada makanan. Selain itu, disampaikan pula penggunaan aplikasi CekBPOM dan BPOM Mobile. Koordinator Kelompok Substansi Informasi dan Komunikasi, Ibu Yayan Cahyani memberikan penjelasan tentang Izin Edar yang dikeluarkan oleh Badan POM terdiri dari Obat, Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan, Kosmetik dan Pangan. Masyarakat diajak untuk dapat memilih produk dengan cerdas.

Pelaksanaan kegiatan KIE ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memilih Obat dan Makanan yang aman dengan menggunakan aplikasi CekBPOM dan BPOM Mobile. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat menyadari pentingnya vaksinasi guna membentuk herd immunity dalam rangka percepatan penanggulangan covid-19.