Berita Aktual

Sinergi dan kolaborasi BBPOM di Denpasar - Pemda Kabupaten Tabanan

27 Oktober 2021 06:54 WIB Dilihat 86 Kali Balai Besar/Balai POM » Denpasar

Sinergi dan kolaborasi BBPOM di Denpasar - Pemda Kabupaten Tabanan

Tabanan -Selasa, 26 Oktober 2021, Plt. kepala BBPOM di Denpasar, Dra. Ni Putu Teny Desyani, Apt. beserta jajaran, Luh Putu Witariathi dan Putu Ekayani melaksanakan advokasi, bertatap muka dengan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan yang didampingi oleh Kepala Seksi Kefarmasian Abdi Gunawan .Diskusi terkait pembentukan Tim Koordinasi pembinaan dan pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Tabanan serta Dana Alokasi Khusus Non Fisik ( DAK Non Fisik).

Realisasi SK Tim Koordinasi sangat diperlukan untuk kolaborasi dan sinergi pembinaan dan pengawasan obat dan makanan secara bersama sama dengan lintas sektor terkait di kabupaten Tabanan. Dan sampai saat ini kabupaten Tabanan sangat besar peranannya dalam pembinaan UMKM obat tradisional, kosmetik dan pangan. Industri kosmetik tematik telah berkembang di kabupaten ini dengan kualitas produk yang patut diacungkan jempol dan berdaya saing.

Pengawasan Obat dan makanan juga telah dilaksanakan secara kontinu baik di sarana UMOT, Kosmetik, pelayanan Kefarmasian dan juga Industri Rumah Tangga Pangan.

Mari tetap bersinergi untuk Keamanan Obat dan Makanan di Kabupaten Tabanan bersama Badan POM. ( Ekayani)