Berita Aktual

Berikan Pelayanan Terbaik, Badan POM Berbenah Tingkatkan Fasilitas Infrastruktur dan Sarpras

17 Maret 2022 07:29 WIB Dilihat 1612 Kali Kerjasama dan Humas

Jakarta – Penguatan kelembagaan Badan POM terus dilakukan beriringan dengan peningkatan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana (Sarpras) secara berkelanjutan guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Badan POM yang optimal. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Badan POM Nomor 15 Tahun 2021 tentang Standar Sarana dan Prasarana Kantor di Lingkungan Badan POM, yang telah ditetapkan sebagai landasan hukum pengembangan Integrated Digital Workplace dan kantor terstandar sehingga tercipta lingkungan kerja nyaman yang mendorong produktivitas dan kreativitas pegawai.

Pada usia yang ke-21, Badan POM telah berhasil merampungkan penataan fasilitas infrastruktur dan Sarpras di kawasan kantor Badan POM. Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Kepala Badan POM, Penny K Lukito yang didampingi oleh mantan Kepala Badan POM pertama (periode tahun 2001-2006), Sampurno bertepatan dengan puncak acara hari ulang tahun ke-21 Badan POM, Rabu (16/03/2022).

Peningkatan fasilitas tersebut dilakukan secara komprehensif dengan pembangunan gedung baru, pemasangan ikon baru  berupa sculpture dengan desain seni instalasi yang melambangkan kesatuan sains, beauty, dan strength, revitalisasi gedung, penataan lanskap, serta penamaan gedung dengan identitas baru yang menggambarkan kecemerlangan dan kearifan nusantara.

Kepala Badan POM menjelaskan bahwa ikon baru berupa sculpture menyinergikan simbol kesehatan dunia, keanekaragaman hayati tanaman obat Indonesia dan tanaman pangan, serta ilmu pengetahuan, riset, dan inovasi. Ikon sculpture tersebut juga mengekspresikan Badan POM sebagai lembaga yang mengawal jaminan aspek keamanan serta mutu obat dan makanan bagi masyarakat Indonesia.

“Ikon dan penataan kawasan Badan POM bukan hanya menunjukkan peningkatan kualitas lingkungan Badan POM secara fisik, tetapi juga membawa semangat perubahan ke arah yang lebih baik di Badan POM,” ujar Kepala Badan POM.

Baik ikon maupun penataan kawasan tersebut mencitrakan Badan POM yang terbuka, fleksibel, adaptif, dan responsif terhadap perkembangan zaman. “Citra ini diharapkan dapat mendorong sinergisme yang lebih baik antara jajaran Badan POM, pelaku usaha, masyarakat, dan stakeholder untuk bersama-sama memajukan negeri,” tegasnya. (HM-Rahman)

  

 Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat