Berita Aktual

BPOM Raih 2 Penghargaan dalam Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi Kementerian PANRB

7 Desember 2022 10:46 WIB Dilihat 309 Kali Kerjasama dan Humas

Jakarta - Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menerima 2 (dua) penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PANRB, Abdulah Azwar Anas pada acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi, Selasa (06/12/2022). 

BPOM memperoleh 2 (dua) penghargaan. Penghargaan pertama adalah TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik untuk Inovasi Gerakan Mengawal Usaha Pertumbuhan Rakyat Jawa Timur (Gempur Jatim) yang diinisiasi oleh Balai Besar POM (BBPOM) di Surabaya. Kedua, untuk BBPOM di Yogyakarta yang meraih penghargaan sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik “Pelayanan Prima” pada kategori Kementerian/Lembaga Umum.

Menteri PAN RB menyatakan penganugerahan ini merupakan penghargaan tematik yang sudah melalui evaluasi, serta mendapat arahan Presiden RI terkait pelayanan publik yang makin baik. "Penghargaan ini fokus pada pelaksanaan tata kelola hulu, sampai tata kelola birokrasi, dan problem hilir untuk menuntaskan masalah di masyarakat, serta indikatornya lebih tajam dan lebih terintegrasi," ujar Azwar Anas.

Acara penganugerahan hari ini turut dihadiri oleh Menteri Kabinet Indonesia Bersatu; Kepala lembaga non kementerian; sekretaris jenderal, sekretaris utama, sekretaris kementerian, pejabat tinggi utama, madya, pratama di lingkungan instansi pemerintah; pimpinan dan sekretaris daerah di seluruh indonesia; serta pimpinan unit pelayanan publik. Selain penganugerahan, Kementerian PAN RB menyerahkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI). Pada kesempatan tersebut, BBPOM di Makassar mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). (HM-Maulvi)

 

Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat