Berita Aktual

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional Lantik dan Kukuhkan Anggota KORPRI BPOM Masa Bhakti 2022-2027

12 Desember 2022 14:17 WIB Dilihat 417 Kali Kerjasama dan Humas

Jakarta – “KORPRI, Maju Terus”. Kalimat penyemangat tersebut diserukan oleh  Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakhrulloh saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus KORPRI BPOM Masa Bhakti 2022-2027 di kantor BPOM, Senin (12/12/2022).

“KORPRI harus maju terus, tidak boleh statis atau berada di tempat. Semangat inilah yang terus kita dorong untuk seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di kementerian/lembaga, serta di provinsi dan kabupaten/kota”, lanjutnya.

Dengan dilantik dan dikukuhkannya Dewan Pengurus KORPRI BPOM periode baru ini, diharapkan dapat melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh pengurus KORPRI BPOM periode masa bhakti 2017-2022. Selain juga diharapkan dapat melahirkan ide-ide kreatif dalam bentuk inovasi, baik dalam kelembagaan organisasi maupun dalam konteks pelaksanaan tugas dan fungsi di BPOM. 

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Utama BPOM, Rita Mahyona sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI BPOM masa bhakti 2022-2027, melakukan penandatanganan Berita Acara pengukuhan. Ia sekaligus menerima secara simbolis penyerahan Pataka KORPRI dari Dewan Pengurus KORPRI Nasional.

BPOM menyadari bahwa tantangan KORPRI ke depan akan semakin berat. Untuk itu, seluruh Aparatur Sipil Negara, khususnya jajaran pengurus KORPRI BPOM perlu terus melakukan evaluasi, sehingga ke depan KORPRI tidak hanya mampu memajukan dan menyejahterakan anggota, akan tetapi juga seluruh masyarakat, serta mampu mendukung suksesnya pembangunan nasional.

Untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya diperlukan kerja sama yang baik dari pengurus dan seluruh anggota KORPRI BPOM untuk menjadi motor penggerak. Kerja sama yang terbangun harus memungkinkan seluruh pihak saling mendukung, saling melindungi, dan saling bergandengan tangan dalam melaksanakan program-program kerja organisasi maupun tugas jabatan.

Zudan Arif Fakhrulloh juga sempat mengutarakan apresiasinya kepada BPOM karena telah ikut aktif pada acara dan program KORPRI, bahkan sebelum dilantik kepengurusannya oleh KORPRI Nasional. Menutup sambutannya, Ia mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota Dewan Pengurus KORPRI BPOM yang baru saja dilantik. “Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada anggota Dewan Pengurus KORPRI BPOM periode sebelumnya yang telah melakukan tugasnya dengan baik,” tutupnya. (HM-Rahman)


Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat