Klarifikasi Penipuan Yang Mengatasnamakan Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik Dan Produk Komplemen Badan POM

11-06-2014 Dilihat 15367 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

 

 

PEMBERITAHUAN

 

TENTANG

 

KLARIFIKASI PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN DEPUTI BIDANG PENGAWASAN OBAT TRADISIONAL, KOSMETIK DAN PRODUK KOMPLEMEN BADAN POM

 

Sehubungan dengan surat pemberitahuan yang mengatasnamanakan Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Kosmetik dan Produk Komplemen Badan POM, tentang “HUT ke-13 Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM RI) Serta Ucapan Selamat & Sukses atas Perubahan Sistem Registrasi Menjadi Notikasi Online”, dapat kami sampaikan bahwa surat tersebut TIDAK BENAR.

 

Kepada semua pihak yang mendapatkan surat tersebut, kami tegaskan kembali bahwa “BADAN POM TIDAK MENGADAKAN ACARA TERSEBUT DI ATAS DAN TIDAK BEKERJASAMA DENGAN CV. GITANIEL MITRA BERSAUDARA UNTUK MENERBITKAN IKLAN KEMITRAAN UCAPAN SELAMAT DAN SUKSES HUT-13 BADAN POM RI DI MEDIA NASIONAL”.

 

Terkait hal tersebut, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat termasuk Pimpinan perusahaan/pelaku usaha yang menerima surat pemberitahuan tentang penerbitan iklan kemitraan tersebut, untuk MENGABAIKANNYA, karena hal itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

Apabila masyarakat termasuk Pimpinan perusahaan/pelaku usaha menerima permintaan seperti di atas, dapat melaporkannya kepada Unit Layanan Pengaduan Konsumen Badan POM RI dengan nomor telepon 021-4263333 atau Balai Besar/Balai POM seluruh Indonesia.

 

Demikian surat pemberitahuan ini disampaikan agar masyarakat terhindar dari berbagai modus penipuan.

 

 

Biro Hukum dan Humas



 

Apabila masyarakat memerlukan informasi lebih lanjut atau menyampaikan pengaduan obat dan makanan, dapat menghubungi lapor.go.id, Contact Center HALOBPOM 1-500-533 (pulsa lokal), SMS 0812-1-9999-533, WhatsApp 0811-9181-533, e-mail halobpom@pom.go.id, Instagram @BPOM_RI, Facebook Page @bpom.official, Twitter @BPOM_RI, atau Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Balai Besar/Balai/Loka POM di seluruh Indonesia.

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana