Pengembangan Aplikasi SIPT Modul Pengawasan Iklan dan Penandaan

10-06-2013 Umum Dilihat 1913 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Jakarta, 7 Juni 2013 bertempat di Ruang Rapat Biro Umum Badan POM RI, Pusat Informasi Obat dan Makanan selaku pengembang aplikasi SIPT melakukan pertemuan dengan Direktorat Pengawasan Distribusi Produk Terapetik dan PKRT terkait pengembangan aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Terpadu (SIPT) Modul Pengawasan Iklan dan Penandaan. Acara yang dibuka oleh Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si, Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan beliau menyampaikan aplikasi SIPT Modul Iklan dan Penandaan akan sangat berguna dalam penyampaian pelaporan dengan memperhatikan aspek efisiensi, terstandarisasi, dan efektif sehingga dapat dipergunakan sebagaimana fungsinya.

Turut hadir Kepala Bidang Teknologi Informasi Dra. Rita Endang, Apt., M.Kes beserta staff dan Kasubdit Pengawasan Promosi dan Penandaan PT dan PKRT Dra. Yuli Purwarini. Apt., M.Epid beserta staff yang merupakan petugas pengelola aplikasi SIPT serta Konsultan pengembang. Dalam paparannya Kepala Bidang Teknologi Informasi menyampaikan pertemuan ini merupakan proses awal dalam rangka pengembangan aplikasi SIPT yaitu Modul Iklan dan Penandaan sehingga dibutuhkan data – data pendukung yang nantinya akan digunakan dalam Modul Iklan dan Penandaan.

Yang menjadi penting dalam pertemuan awal kali ini adalah siapa saja yang berfungsi sebagai petugas SIPT baik itu Operator,Supervisor 1 dan 2, Direktur dan Admin. Selain itu beberapa point yang perlu diperhatikan juga adalah mengenai besar file yang akan diupload karena dalam prakteknya data atau file Modul Penandaan dan Iklan ini terdiri dari file audio visual yang menggunakan memory yang cukup besar.

Semoga dengan pertemuan awal kali ini menjadi trend positif untuk pengembangan aplikasi SIPT yang kita banggakan dan diharapkan juga menjadi suatu Sistem Informasi Manajemen yang mendukung Pengawasan Obat dan Makanan dalam rangka memberikan Informasi kepada masyarakat luas.

Pusat Informasi Obat dan Makanan


Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana