Asia Pacific Development Summit 2012

05-09-2012 Umum Dilihat 1657 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Kamis 5 September 2012, Kepala Badan POM, Dra. Lucky S. Slamet menyampaaikan materi presentasi “Immunization: From Global Vaccine Action Plan (GVAP) To National Plans” di hadapan para peserta konferensi Asia Pacific Development Summit 2012 yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Bill & Melinda Gates Foundation dan ASEAN Foundation pada tanggal 3-5 September 2012 di Hotel JW Marriot Jakarta.

Mengangkat tema “Public-Private Partnerships to Close Regional Health MDG (Millennium Development Goal) Gaps”, konferensi tingkat ASEAN ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan keterpaduan strategi antara lembaga donor regional dengan pemangku kepentingan terkait kesehatan, mengkatalisasi kemitraan publik-swasta untuk mengurangi kesenjangan kesehatan terkait Millenium Development Goals (MDGs) di tingkat regional serta memprioritaskan kesehatan dalam agenda ASEAN dan institusi regional lain.

Dirjen WHO, Sekjen ASEAN dan Menteri Kesehatan Indonesia serta perwakilan dari sejumlah negara diantaranya China, Vietnam, Kamboja, Myanmar, Filipina, Thailand, termasuk Kepala Badan POM secara bergantian menyampaikan materi dan pembahasan , terutama mengenai kesehatan ibu melahirkan dan anak di negara Asia dan Pasifik, serta percepatan pencapaian MDGs 2015 di bidang kesehatan.

Pada akhir sesi pembahasan materi, Kepala Badan POM menyampaikan bahwa tujuan pembangunan milenium dapat segera tercapai apabila semua bekerja sama. Setiap negara, semua komponen pemangku kepentingan dapat berkontribusi sesuai perannya masing-masing untuk mencapai tujuan strategis GVAP. Ada banyak yang bisa kita capai melalui komitmen bersama.

We Can Do If We Can Work Together

 

Biro Hukmas

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana