Ayo, Jadi Konsumen Cerdas

02-05-2013 Umum Dilihat 1773 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Balai Besar POM di Jakarta ikut serta berpartisifasi aktif dalam rangka hari Konsumen Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Kementrian Perdagangan Republik Indonesia tanggal 30 April 2013 di Gedung Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Keikutsertaan Balai Besar POM di Jakarta salah satu upaya perlindungan konsumen untuk membentuk konsumen cerdas, kritis dan pandai memilih produk yang bermutu Petugas Balai Besar POM di Jakarta memberikan informasi dan edukasi ke pengunjung dengan memperlihatkan beberapa contoh-contoh makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti Formalin, Boraks, Rhodamin-B dan Methanil Yellow. S elain itu petugas juga memberikan poster dan leaflet tentang bahan kimia berbahaya tersebut.

Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh pengunjung adalah mengenai ciri-ciri makanan yang mengandung bahan berbahaya, bagaimana memilih makanan yang aman dan tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Balai Besar POM di Jakarta dalam rangka pengawasan obat dan makanan serta cara penggunaan rapid test kit bahan kimia berbahaya. Melalui informasi yang diberikan oleh petugas BBPOM di Jakarta pada momentum Hari Konsumen Nasional diharapkan akan dapat menjadikan Konsumen Indonesia mampu memilih produk yang bermutu dan dapat melindungi diri dan keluarganya dari obat dan makanan yang berbahaya terhadap kesehatan.

 

Balai Besar POM di Jakarta

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana