Badan POM RI Gelar Pameran dalam rangka Rakerkesnas Regional Tengah

04-04-2013 Umum Dilihat 2084 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2013 wilayah Regional Tengah berlangsung di Surabaya , 1-4 April 2013 , dengan mengusung tema “Dengan semangat reformasi birokrasi percepat pencapai MDG dan kesiapan jaminan kesehatan” . Acara yang dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan , dr. Nafsiah Mboi, Sp.A., MPH pada Senin, 1 April 2013 , dihadiri juga oleh Kepala Badan POM RI, Gubernur Jawa Timur, Plt . Kepala BKKBN dan Direktur Utama PT. ASKES . Rakerkesnas juga dihadiri tid ak kurang dari 400 peserta yang berasal dari perwakilan 214 Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dari 10 provinsi, diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan ini merupakan forum komunikasi, konsultasi, dan sinkronisasi kebijakan program di provinsi, kabupaten/kota dan seluruh stakeholder s yang berperan dalam pembangunan kesehatan . Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, yang dikenal sebagai Pakde Karwo , menyampaikan harapan nya untuk pengembangan program promotif preventif. Dengan demikian, acara rekerkesnas merupakan ajang strategis bagi Badan POM RI untuk berpartisipasi dalam kegiatan diseminasi informasi tentang Obat dan Makanan, dengan menggelar pameran.

Keikutsertaan Badan POM RI pada pameran tersebut untuk menyampaikan kinerja pengawasan Obat dan Makanan yang dilakukan Badan POM selama ini, disamping pemberian informasi kepada para pengunjung mengenai keamanan Obat dan Makanan yang beredar di Indonesia . Stand pameran Badan POM RI ramai dikunjungi oleh peserta Rakerkesnas yang sibuk menanyakan segala hal dan memberikan masukan melalui pengisian kuisioner. D i tengah antusiasme para pengunjung stand , Kepala Badan POM RI , Dra. Lucky S. Slamet, M.Sc turut menyapa dan berkomunikasi aktif dengan para pengunjung.

 

Biro Hukmas

 

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana