Badan POM Turut Serta Dalam Festival KUKM 2013

10-06-2013 Umum Dilihat 1758 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Bertempat di SME Tower - Jakarta, Badan POM turut serta dalam Festival Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) 2013 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kegiatan yang mengusung tema “Pesona Kreasi Cipta Mandiri” diselenggarakan pada 5-9 Juni 2013, dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM,   Neddy Rafinaldy Halim.

Diikuti kurang lebih 463 KUKM dari seluruh daerah di Indonesia, festival ini menampilkan Semarak Budaya Traditional, Peragaan Busana, Solusi Wirausaha Kreatif, Festival Kuliner Tempoe Doeloe, dan Produk Unggulan Daerah. Festival KUKM merupakan salah satu media strategi bagi para pelaku UKM untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk, serta sarana pembelajaran untuk memahami respons pasar dan keinginan konsumennya. Penyelenggaran festival ditujukan untuk mengangkat kreasi dan inovasi produk berbasis budaya lokal yang dihasilkan sendiri oleh Koperasi dan UKM seluruh Indonesia, yang tentunya memiliki daya tarik tersendiri.

Badan POM, melalui Biro Hukum dan Humas, mendukung terlaksananya Festival KUKM tersebut dengan berpartisipasi membuka booth pameran. Dengan adanya booth pameran Badan POM, pengunjung maupun peserta bisa mendapatkan informasi mengenai pengawasan obat dan makanan yang dilakukan Badan POM. Dalam rangka penyebaran informasi tersebut, booth pameran Badan POM menyediakan produk informasi berupa leaflet, buletin, poster, stiker, dan lain-lain, sehingga dapat mendukung masyarakat untuk lebih memahami informasi yang diberikan oleh petugas.

Untuk mengetahui harapan masyarakat kepada Badan POM, maka pada kesempatan yang sama, pengunjung diberikan kuisioner untuk diisi secara obyektif. Sebagai penghargaan kepada pengunjung pameran yang telah memberikan masukan kepada Badan POM, maka diberikan gimmick berupa t-shirt/ mug/ note book/ pulpen.

Ke depan, penyelenggaraan Festival KUKM ini harus terus dilaksanakan agar dapat terus berkembang, termasuk meningkatkan daya saing sebagai akses pasar bebas bagi produk UMKM di masa mendatang. (HM12).

 

Biro Hukmas

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana