Bimbingan dan Monitoring Kegiatan Layanan Pengaduan Konsumen di BBPOM di Banda Aceh

17-05-2012 Umum Dilihat 1978 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Pada tanggal 14 – 16 Mei  2012, Badan POM RI mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Monitoring kegiatan di Bidang Layanan Pengaduan Konsumen (LPK) di Balai Besar POM Banda Aceh. Sebagai Nara Sumber dalam kegiatan ini dari Badan POM RI adalah Dra. Fauziah Amin, Apt (Kepala Bagian Pengaduan Konsumen) dan Ibu Eka Rosmala Sari, S.Si, Apt. (Kepala Sub Bagian Bimbingan Layanan Pengaduan Konsumen).

Kegiatan yang diikuti oleh 20 (dua puluh) orang peserta yang meliputi Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, dan Staf di Lingkungan BBPOM di Banda Aceh khususnya Petugas yang terkait dengan Layanan Informasi Konsumen bertujuan :

Memperoleh gambaran kegiatan layanan pengaduan konsumen dan keseragaman bentuk laporan serta penyajian data Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) di seluruh Balai Besar/Balai POM

  1. Memperoleh solusi dan langkah-langkah sistematis dalam upaya mengatasi permasalahan pelaksanaan untuk peningkatan mutu pelayanan konsumen
  2. Menyusun rencana peningkatan mutu pelayanan pengaduan konsumen
  3. Mengidentifikasi berbagai masalah dalam pelaksanaan kegiatan layanan pengaduan konsumen di daerah Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk diskusi tentang permasalahan yang berkaitan dengan pelayanan, pengolahan data, pelaporan dan tindak lanjut penanganan kasus/laporan yang masuk melalui ULPK BBPOM di Banda Aceh. Disamping itu juga dilakukan peninjauan ke ruang ULPK BBPOM di Banda Aceh.

Semoga ULPK bisa terus menjadi Unit yang handal, terpercaya dan terintegrasi dalam melayani pengaduan masyarakat berkaitan dengan produk obat & makanan serta dapat melayani pengaduan dan penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai produk-produk yang diawasi oleh Badan POM.

 

Biro Hukmas

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana