Energi Baru Dalam Penguatan SDM di Lingkungan BPOM

28-02-2024 Umum Dilihat 11919 kali Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BPOM RI, L Rizka Andalusia kembali melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan BPOM pada Rabu (28/02/2024). Pejabat yang dilantik adalah Rita Endang untuk menduduki jabatan sebagai Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif (Deputi 1). Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Presiden Nomor 1 Tahun 2024. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan (Deputi 3). 

Plt. Kepala BPOM dalam sambutannya menekankan bahwa proses mutasi pejabat struktural merupakan pengayaan karier dan kapasitas kepemimpinan di BPOM. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Rita Endang selama menjabat sebagai Deputi 3.

“Terima kasih kepada Ibu Rita Endang atas kinerja yang sangat baik selama menduduki jabatan struktural sebelumnya. Dengan kompetensi, prestasi, dan kontribusinya, Ibu Rita Endang menjadi nominasi pada Anugerah ASN 2023 untuk kategori Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Terbaik. Sekarang Ibu mendapatkan penugasan baru untuk mengawal tantangan terkini di bidang pengawasan obat,” tutur Rizka. 

Selain melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Plt. Kepala BPOM juga mengangkat sumpah dan melantik 12 orang PNS sebagai Pejabat Fungsional tertentu di lingkungan BPOM. Ia menyebut bahwa kehadiran PNS baru ini menjadi energi baru bagi BPOM  di bidang dukungan manajemen yang diharapkan dapat beresiliensi secara cepat dan bersinergi dengan rekan-rekan lintas generasi di BPOM.

Sumpah PNS adalah janji komitmen putra-putri terbaik bangsa membaktikan diri untuk negeri. Dengan janji serta komitmen ini, PNS harus bersedia mengabdi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, di manapun penugasannya.

“Kami mendorong kontribusi Saudara untuk meningkatkan kinerja BPOM dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Asah kemampuan melaksanakan tugas melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kerja,” tukas Rizka.

Lebih lanjut, Plt. Kepala BPOM mendorong jajaran pimpinan BPOM agar memberikan pemikiran dan gagasan strategis dalam pengawasan obat dan makanan lima tahun ke depan yang lebih berdaya ungkit bagi masyarakat serta dunia usaha. Seluruh jajaran BPOM juga diharapkan untuk selalu menerapkan kode etik dan perilaku aparatur sipil negara (ASN), serta core value BerAKHLAK dalam menjalankan tugas kedinasan. 

“Bapak/Ibu yang dilantik hari ini diharapkan tidak hanya bekerja keras, tetapi juga harus bekerja cerdas dan tuntas. Jaga integritas agar BPOM dapat memberikan kinerja terbaik untuk bangsa Indonesia serta menjadi contoh bagi kementerian/lembaga lainnya,” tutup Plt. Kepala BPOM. (HM-Rasyad)

 

Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat

Berita Terkait

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana