Indonesia Open Source Award (IOSA) 2012

05-07-2012 Umum Dilihat 1743 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Indonesia Open Source Award atau IOSA adalah pemberian penghargaan kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, sekolah, mahasiswa perguruan tinggi, tokoh, komunitas, dan wartawan atas prestasi atau karyanya yang terkait penggunaan peranti lunak Open Source di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada anak-anak bangsa yang berhasil menciptakan open source software lokal yang merupakan solusi untuk menurunkan angka pembajakan dan penggunaan software illegal.

Langkah awal Badan POM terkait Open Source Software antara lain membuat quesioner penilaian kinerja terkait penggunaan Open Source Software (OSS) yang ada di lingkungan Badan POM yang mana dilakukan oleh PIOM sebagai pioner penggunaan OSS. Badan POM yang sedang menuju migrasi ke arah Open Sorce, melakukan banyak perubahan terhadap aplikasi yang dikelola sendiri maupun terkait piranti lunak lainnya.

Pada IOSA 2012 BPOM masuk sebagai 10 besar finalis dari 30 peserta pemerintahan yang mengikuti kompetisi IOSA 2012. Ajang IOSA 2012 pada tahun ini diikuti oleh peserta dari pemerintahan maupun, akademik maupun perorangan.

Pemenang IOSA 2012 untuk kategori pemerintah pusat juara I diraih Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BPMIGAS). Juara II oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN), juara III Lembaga Pertahanan Nasional. Kemudian nomor empat BPOM menerima Penghargaan Semangat Pengadopsian Open Source Software.



Pusat Informasi Obat dan Makanan


Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana