Kami Siap Mendukung Pemerintah Daerah

28-06-2012 Umum Dilihat 1994 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Demikian disampaikan Kepala Badan POM, Dra. Lucky S. Slamet, M.Sc dalam sambutannya pada acara Pisah Sambut Kepala Balai Besar POM (BBPOM) di Manado yang diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2012. Hal yang sama juga disampaikan beliau pada pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Utara keesokan harinya, Kamis 28 Juni 2012 .

Acara Pisah Sambut Kepala (BBPOM) di Manado yang mengambil tema “Melepas dengan senyum dan kenangan Indah. Menyambut dengan semangat dan harapan baru” ini diadakan untuk melepas pejabat lama Dra. Indriaty Tubagus, Apt, M.Kes dan menyambut pejabat baru Dra. Susan Gracia Arpan , Apt, M.Si sebagai Kepala BBPOM di Manado. Acara ini dihadiri oleh Ir. Siswa Rahmat Mokodongan (Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara), dr. Maxi Rondonuwu, DHSM (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara), DR. Tubagus Abeng Elong (Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Utara), jajaran BBPOM di Manado serta undangan lainnya.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Sulawesi Utara POM menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada Balai Besar POM di Manado yang telah memberikan api dan warna terhadap dinamika pembangunan dalam aspek kesehatan khususnya bidang pengawasan dan keamanan produk obat dan makanan . Selama beberapa waktu terakhir, Sulawesi Utara didaulat untuk menjadi tuan rumah penyelenggara beberapa acara penting baik berskala nasional maupun internasional. BBPOM di Manado memberikan konstribusi besar dengan berperan aktif dalam mendukung ketersediaan obat dan makanan yang aman dan berkualitas. Peralihan kepemimpinan Kepala BBPOM di Manado akan memberikan jaminan semakin dinamisnya peran dan fungsi BBPOM di Manado bagi pembangunan di Sulawesi Utara, terutama berkaitan dengan pengawasan keamanan dan peredaran obat dan makanan termasuk di wilayah perbatasan mengingat Sulawesi Utara akan menjadi pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik.

Sementara itu, Kepala Badan POM dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Pemerintah Sulawesi Utara atas dukungannya kepada BBPOM di Manado. Dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat terhadap pengawasan obat dan makanan, Badan POM tidak bisa bekerja sendiri. Lintas sektor merupakan kata kunci. Badan POM menghaturkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Prov. Sulut yang bersedia menjadi Ketua Jejaring Keamanan Pangan. Tanpa bantuan semua pihak, BBPOM di Manado takkan bisa berkiprah dan berkontribusi dalam pembangunan di Sulawesi Utara. Badan POM melalui BBPOM/BPOM di daerah menyatakan siap untuk mendukung dan membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan program-program pembangunan.

 

Biro Hukmas

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana