Kegiatan Penyebaran Informasi oleh Balai Besar POM di Jakarta

01-04-2011 Umum Dilihat 1847 kali Pusat Data dan Informasi Obat dan Makanan

Umum

Untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat tentang mutu, keamanan dan manfaat Produk Terapetik, Obat Tradisional, Kosmetik, Produk Komplemen dan Produk Pangan & Bahan Berbahaya serta melindungi masyarakat dari hal-hal yang merugikan kesehatan, Balai Besar POM di Jakarta bekerja sama dengan Suku Dinas Kesehatan di wilayah Provinsi DKI Jakarta mengadakan Kegiatan Penyebaran Informasi Produk Terapetik, Obat Tradisional, Kosmetik, Produk Komplemen dan Produk Pangan & Bahan Berbahaya.

Materi Penyebaran Informasi disampaikan melalui penyuluhan dalam bentuk presentasi tentang : Informasi mengenai Obat, Informasi mengenai Produk Obat Tradisional dan Produk Komplemen, Informasi mengenai Kosmetik, Sistem Pengawasan Obat dan Makanan dan Program Keamanan Pangan. Setelah penyampaian presentasi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Sampai dengan Bulan Maret 2011 telah dilaksanakan 2 (dua) kegiatan Penyebaran Informasi yaitu di wilayah kerja Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Peserta berjumlah 60 (enam puluh) orang tiap wilayah Suku Dinas Kesehatan dan terdiri dari instansi terkait, tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas, Apotik dan Posyandu, organisasi atau kelompok masyarakat antara lain kader PKK dan kelompok tani, pengelola atau produsen obat, Obat Tradisional, Kosmetik, Produk Komplemen, Produk Pangan dan Bahan berbahaya (industri, distributor, toko obat, toko kimia dan apotik) dan masyarakat umum pengguna produk tersebut.

 

BBPOM di Jakarta

 

Bagikan:

Klik disini untuk chat via WhatsApp!+
Sarana